Viral! Rumah Tersempit di tempat Bumi dengan Lebar 1 Meter, Dibangun Gegara Dendam Tetangga

Viral! Rumah Tersempit di area tempat Bumi dengan Lebar 1 Meter, Dibangun Gegara Dendam Tetangga

Dailykabar.com – ITALIA – Viral dalam media sosial rumah tersempit di tempat dunia dengan lebar cuma 1 meter atau 3 kaki. Hunian yang digunakan terletak di area Desa Petralia Sottana, Sisilia, Italia ini dijuluki Casa du Currivu alias rumah dendam.

Petralia Sottana, sebuah desa kecil berpenduduk sekitar 2.000 orang pada jantung pegunungan Madonie di area provinsi Palermo, adalah rumah bagi salah satu tempat wisata paling tiada biasa di tempat Italia. Yakni rumah tersempit pada dunia.

Dilansir dari Oddity Central, Hari Sabtu (23/3/2024), hunian tidaklah biasa ini terdiri dari dua lantai dengan lebar cuma 1 meter.

Dikenal sebagai rumah dendam, tempat tinggal ini dibangun akibat sang pemilik miliki dendam dengan tetangga. Di mana bangunan tipis yang dimaksud dirancang untuk menghalangi pandangan jendela tetangga setelahnya terjadi pertengkaran.

Viral! Rumah Tersempit pada Bumi dengan Lebar 1 Meter, Dibangun Gegara Dendam Tetangga

Foto/Oddity Central

Viral! Rumah Tersempit dalam Global dengan Lebar 1 Meter, Dibangun Gegara Dendam Tetangga

Foto/Oddity Central

Meskipun kisah pastinya telah lama dilupakan, diyakini bahwa rumah aneh yang disebutkan dibangun sekitar 1950-an, menyusul perselisihan antara dua tetangga. Pada masa itu, bukanlah hal yang digunakan aneh bagi orang-orang untuk memperluas tempat tinggal merek secara vertikal, dengan menambahkan satu lantai lagi.

Namun, untuk melakukan hal tersebut, seseorang harus mendapatkan persetujuan dari tetangga sebelah. Dalam tindakan hukum khusus ini, pemilik rumah dendam gagal mendapatkan persetujuan dari salah satu tetangganya juga memutuskan untuk membalas dendam.

Meskipun mendirikan lantai dua di tempat sebelah bangunan yang bersebelahan memerlukan persetujuan tetangga, melakukan hal yang dimaksud pada jarak tertentu dari bangunan yang mana berdekatan tiada memerlukan izin apa pun.