Tyson Fury vs Oleksandr Usyk, Artur Beterbiev: Siapa Siap Dia Memenangkan

Tyson Fury vs Oleksandr Usyk, Artur Beterbiev: Siapa Siap Dia Memenangkan

Dailykabar.com – Duel Tyson Fury vs Oleksandr Usyk menurut Artur Beterbiev akan ditentukan oleh kesiapan kedua juara kelas berat tak terkalahkan tersebut. Namun, juara kelas berat ringan WBC, IBF, WBA, Artur Beterbiev menyokong Tyson Fury untuk mengungguli pertarungan tak terbantahkan melawan Oleksandr Usyk. “Ada perbedaan besar. Saya katakan siapa yang dimaksud mempersiapkan diri dengan baik, akan menang,”kata Artur Beterbiev.

Tyson Fury lalu Oleksandr Usyk akan bertarung untuk berkompetisi merebut penghargaan juara kelas berat WBC, IBF, IBO, WBA, WBO pada tanggal 17 Februari pada Riyadh, Arab Saudi. Beterbiev pernah kalah dari Usyk di dua kesempatan di dalam kelas amatir, ketika merekan bertarung di dalam kelas 91 kg (kelas penjelajah) pada kompetisi dunia amatir 2011 lalu ketika Olimpiade 2012.

Namun, Beterbiev menjelaskan bahwa ia juga pernah mengalahkan Usyk dalam kelas amatir pada waktu dia bertemu pada kelas berat ringan. “Saat itu berat badan saya hanya saja 83 kg,” kata Beterbiev terhadap Sky Sports.

“Saya belum pernah mencapai 90 kg pada sebuah pertarungan. Kami juga pernah bertarung di dalam kelas amatir. Ada sebuah pertandingan [di Rusia], saya bertarung dengannya di area sana dengan berat badan 81kg kemudian saya mengalahkannya dalam hari pertama [turnamen]. Anda tahu Oleksandr Usyk, ia melakukan tugasnya dengan sangat baik. Apa yang dimaksud mampu saya katakan, bagus untuknya,”jelasnya.

Sebagai petinju profesional, Usyk memulai kariernya di area kelas penjelajah serta akhirnya menjadi juara dunia tak terbantahkan. Ia kemudian naik ke kelas berat serta mengamankan kemenangan beruntun menghadapi Anthony Joshua untuk merebut peringkat juara dunia.

Kini, Usyk semata-mata berjarak satu kemenangan lagi untuk menjadi pemegang gelar kejuaraan tak terbantahkan di area divisi ini, namun Beterbiev tidaklah mengharapkan hal itu terjadi. “Saya menyatakan ketika merekan bertarung, Oleksandr Usyk dengan Joshua, saya menyatakan saya pikir Joshua akan menang. Saya lebih banyak memilih Joshua akibat ia adalah petinju kelas berat sejati. Ia tidak petinju kelas penjelajah,” kata Beterbiev.

(Sumber:SindoNews)