Toyota Fortuner Segera Adopsi Teknologi Mild Hybrid Milik Hilux

Toyota Fortuner Segera Adopsi Teknologi Mild Hybrid Milik Hilux

DailyKabar.com – Toyota Fortuner dikabarkan akan dibekali dengan teknologi Mild Hybrid Electric Vehicle (MHEV) hasil adopsi dari teknologi yang dimaksud sebelumnya sudah tertanam pada Toyota Hilux mild hybrid.

Meski belum terdapat informasi resmi terkait kapan waktu peluncurannya, namun kehadiran Toyota Foruner dengan teknologi Mild Hybrid Electric Vehicle (MHEV) tiada akan lama lagi.

Di mana seperti diketahui Toyota Hilux dan juga Toyota Fortuner selalu berbagi jaringan kemudian mesin. Dengan demikian besar kemugkinan bila SUV andalan Toyota hal itu juga akan dibekali teknologi serupa.

Penggunaan teknologi mild hybrid menjadi strategi Toyota agar konsumen miliki lebih lanjut banyak varian sekaligus upaya untuk menekan emisi rendah karbon.

Teknologi mild hybrid itu nantinya akan terwujud dalam bentuk akumulator dengan kepasitas 48V. Baterai yang digunakan tertanam nantinya mampu menghantarkan tenaga listrik tambahan untuk tenaga serta operasional mobil.

“Efisiensi material bakar yang dimaksud dicapai sekitar 10 persen. Masih kecil dibandingkan hybrid tradisional yang digunakan sudah dikembangkan Toyota sejak lama,” dilansir dari Drive, Kamis (30/11/2023).

Sebelumnya Leon Theron, Senior Vice President of Sales and Marketing Toyota Afrika Selatan membenarkan teknologi mild hybrid akan diberikan ke Toyota Hilux juga Toyota Fortuner.

“Sejujurnya hybrid adalah solusi terbaik buat kami sebab memang sudah berhasil digunakan di area mobil-mobil Toyota lainnya,” pungkasnya.

(Sumber: Suara.com)