Tora Sudiro Awet Muda kemudian Masih Hobi Motoran di dalam Usia 50 Tahun, Perawatan Juga?

Tora Sudiro Awet Muda kemudian Masih Hobi Motoran pada dalam Usia 50 Tahun, Perawatan Juga?

DailyKabar.com – Sudah memasuki usia setengah abad tapi tetap rutin mengambil bagian klub motor The Prediksi, ternyata Artis Tora Sudiro punya kiat awet muda loh. Termasuk perawatan di area klinik nggak ya?

Sebagai bapak dua anak lalu berusia 50 tahun, Tora Sudiro saat ini memang lebih banyak ingin tampil natural dengan rambut yang dimaksud memutih, jenggot hingga kumis di tempat televisi. Tapi tidak ada untuk kulit keriput, yang mana ternyata cukup jadi perhatian suami Mieke Amalia ini.

“Jadi aku tuh udah mulai memperhatikan penampilan apalagi aku udah 50 tahun kan, pengen terlihat lebih lanjut muda aja sih, pengen mengurangi keriput-keriput apalagi dalam televisi kan kena cahaya lampu, kemudian aku juga masih suka motoran sebanding The Prediksi,” ujar Tora Sudiro saat jalani perawatan teknologi ultrasound Sofwave dari PT. Regenesis Indonesia melalui keterangannya, Sabtu (2/12/2023).

Tora juga menambahkan, dirinya sangat menyadari saat asik touring bersama anggota The Prediksi kerap lupa membersihkan wajah. Padahal baru belaka melakukan perjalanan sangat dengan motor serta kulit terkena kotoran saat pada perjalanan.

Foto Tora Sudiro (Instagram/@t_orasudi_ro)
Foto Tora Sudiro (Instagram/@t_orasudi_ro)

“Kalau habis motoran identik temen suka lupa cuci muka, tapi identik mereka (The Prediksi) muka kotor mah bebas-bebas aja,” jelasnya.

Dengan sederet kebiasan buruk itu, meskipun terkesan nyeleneh ternyata Tora Sudiro punya beberapa kiat awet muda dalam usia 50 tahun yang dimaksud layak dicoba, di dalam antaranya sebagai berikut:

1. Tidak Lupa Sunscreen

Meski terkesan sepele, ternyata Tora Sudiro terus dibombardir istrinya untuk diingatkan memakan tabir surya alias sunscreen, untuk menghindari kulit keriput atau tanda penuaan seperti bintik hitam.

“Pakai sunscreen sepenting itu. Apalagi dalam Jakarta panasnya gila-gilaan. Jadi motoran tiada sekedar pakai masker serta kacamata, walau suka lupa saya usahakan pakai sunscreen dulu. Karena panas itu bikin kita cepat tua,” beber Tora.

Potret Tora Sudiro. (Instagram/ t_orasudi_ro)
Potret Tora Sudiro. (Instagram/ t_orasudi_ro)

2. Rutin Cuci Muka

Sebagai anak motor, Tora mengingatkan cuci muka penting untuk membersihkan wajah dari debu juga polusi yang digunakan menempel. Sehingga meskipun awalnya tak terbiasa, tapi oleh sebab itu diingatkan istri mantan pemain Extravaganza ini berusaha rutin.

“Tipsnya cuci muka, cuma suka lupa cuci muka. Kalau pulang ke rumah baru cuci muka akibat istri dibawelin,” jelasnya.

3. Ikut Istri Perawatan di dalam Klinik

Tora sadar betul kerap dilanda perasaan malu juga bukan biasa, dikarenakan perawatan di dalam klinik untuk lelaki kerap dianggap tabu. Tapi uniknya, Toda jadi tiada malu dikarenakan istri yang dimaksud mulai memperkenalkannya dari perawatan facial.

“Aku dulu kenal itu pertama facial-facial biasa, lalu ada juga botox kemudian saat ini face lifting (pengencangan wajah) tanpa bedah seperti sekarang,” kata Tora.

4. Mulai Dari Hal Kecil

Jika takut atau ragu perawatan pada klinik seperti dirinya dengan facial atau botox, Tora lebih banyak menyarankan lelaki atau bapak-bapak mulai perawatan kulit dari langkah paling mudah.

“Mulai dari yang tersebut kecil dulu, seperti cuci muka abis main sesampainya ke rumah. Pakai sunscreen sebelum keluar rumah di dalam re-apply (pakai ulang). Jangan lupa juga pelembap, tiga itu aja kata istri saya,” ungkapnya sambil tertawa.

5. Jangan Takut Tidak Terlihat Macho

Jika berpikir perawatan di dalam klinik harus mencukur kumis juga jenggot. Buktinya saat tindakan perawatan tak ada satupun rambut halus dalam dagu lalu kumisnya dicukur, ini lantaran perawatan yang dimaksud dilakukannya tiada merusak bagian luar kulit.

“Ada tuh saya pernah perawatan kayak bau gosong, itu rambut-rambutnya kena laser kali ya,” ungkap Tora penasaran.

Menjawab rasa penasaran artis senior itu, Business Development Manager of Regenesis Indonesia, Dr. Hellen meluruskan perawatan yang tersebut dijalani Tora tetap menghancurkan sel di area bagian bawah kulit, tapi bukan dengan di area bagian permukaan yang tersebut tetap akan terlihat baik-baik saja.

“Jadi kelihatan permukaannya tiada apa-apa, tapi di tempat lapisan bawahnya itu kita pakai Synchronous Ultrasound Parallel Beam Technology SUPERB, jadi sel di dalam permukaan bawah kulit yang kita rangsang untuk bekerja meregenerasi sel baru,” timpal Dr. Helen.

(Sumber: Suara.com)