Tekno  

TikTok Resmi Luncurkan Akun Artis, Banyak Fitur Baru yang mana Mirip Spotify

TikTok Resmi Luncurkan Akun Artis, Banyak Fitur Baru yang mana Mirip Spotify

DailyKabar.com – TikTok resmi memperkenalkan fitur baru yang disebut ‘akun artis’ alias ‘artist account’. Sesuai namanya, akun ini ditujukan untuk para artis, khususnya yang dimaksud berkecimpung di area industri musik.

Akun artis ini memiliki beberapa jumlah perbedaan dari akun TikTok biasa. Para musikus yang digunakan mengaktifkan akun artis ini akan memiliki fitur serta alat unik yang digunakan membantu merek mengiklankan karyanya di area jaringan video pendek tersebut.

Contohnya adalah tab ‘Music’ untuk menyusun katalog artis kemudian menambahkan lagu baru secara otomatis. Sehingga penggemar mampu tambahan mudah menemukan karya dari akun tersebut.

Ada pula fitur ‘Behind the Song’ yang menampilkan proses pembuatan lagu dari sang artis serta mengungkap apa yang mana menginspirasi merek dalam karya tersebut.

Akun khusus artis ini juga menawarkan cara baru untuk memperkenalkan karya buatannya. Mereka bisa jadi memasang pin pada unggahan terpilih di tempat bagian atas halaman pencarian.

Kemudian akun hal itu juga dipasang tag ‘Artist’ sebagai tanda verifikasi kalau pengguna itu adalah manusia musikus, sebagaimana dikutip dari The Verge, Minggu (3/12/2023).

Menariknya, fitur baru TikTok ini disebut mirip seperti yang tersebut ada di dalam Spotify. Contohnya ada pada tab Music, yang juga ada dalam wadah streaming musik tersebut.

Fitur iklan musik baru hingga 14 hari sebelum dirilis yang tersebut ada di dalam TikTok juga sudah dimiliki fitur Countdown Pages milik Spotify. Ini memungkinkan pengguna melihat preview album buatan para artis tersebut.

Global Head of Music Partnerships and Programming TikTok, Paul Hourican mengaku kalau fitur Artist Account ini dibuat demi memberdayakan para musikus untuk mencapai level berikutnya pada TikTok.

“Bersama dengan fitur baru seperti Add To Music App, kami melihat bagaimana fitur-fitur ini dapat memperdalam interaksi sekaligus menciptakan potensi unik bagi penggemar untuk terhubung dengan artis favorit mereka dengan cara yang bermakna, sehingga menyokong penemuan musik pada platform,” tandasnya.

(Sumber: Suara.com)