Terlihat Kalem, Anies Baswedan Diam-diam Bisa Olahraga Gulat

Terlihat Kalem, Anies Baswedan Diam-diam Bisa Olahraga Gulat

Dailykabar.com – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1, Anies Baswedan, memberikan respons yang tersebut mengejutkan pada waktu mendapatkan pertanyaan dari netizen tentang olahraga ekstrem yang dimaksud pernah ditekuninya.

Dalam sebuah pertemuan DeSpace Anies yang tersebut dilakukan oleh akun Twitter atau X @Aniesbubble, Anies Baswedan menjawab pertanyaan yang tersebut disampaikan akun Twitter @idextratime, dalam kolom komentar.

Akun Twitter yang dimaksud kerap mengeksplorasi seputar dunia sepak bola itu bertanya, “Abah waktu masih muda pernah olahraga boxing?”. Namun, pertanyaan ini memang sebenarnya tak secara langsung dijawab oleh Anies Baswedan.

Sebab, pertanyaan yang tersebut disampaikan Extra Time Indonesia pada 25 Februari 2024 itu baru direspons oleh Anies Baswedan dua hari kemudian, tepatnya pada 27 Februari 2024.

“Enggak, pernahnya gulat,” jawab Anies singkat.

Dari beberapa orang kesempatan wawancara pada masa lalu, Anies Baswedan memang sebenarnya pernah menyatakan bahwa olahraga yang digunakan ditekuninya semasa muda ialah gulat. Itu disampaikan pada medio 2014.

Anies mengakui, ia telah mengenal gulat sejak masih duduk dalam bangku sekolah menengah berhadapan dengan (SMA). Kegemaran ini ternyata berlanjut ketika beliau mulai memasuki masa-masa kuliah di dalam Amerika Serikat. 

Ternyata, pertanyaan yang digunakan diajukan ETI itu berkaitan dengan wacana yang belakangan ini beredar dalam X persoalan penyelenggaraan pertandingan tinju antara dr. Tirta dengan pemilik akun X, @IraqFootballPod.

Kedua orang ini memang benar kerap didorong untuk berduel tinju di area melawan ring. @idextratime memang sebenarnya menjadi kubu yang paling terdepan di memanaskan suasana yang dimaksud sebetulnya penuh keakraban tersebut.

“Abah mungkin saja berkenan jadi guru gulat supervisor kami, @tirta_cipeng? Agar waktu tanding MMA dengan @IraqFootballPod, ground play-nya bagus, abah,” bunyi jawaban dari akun @idextratime.

Belakangan ini, interaksi antara akun X, @idextratime atau yang dimaksud kerap disapa ETI dengan akun @IraqFootballPod, memang sebenarnya cukup intens, teristimewa sejak penyelenggaraan Piala Asia 2023 pada Januari 2024 lalu.

Akun @IraqFootballPod mendapatkan julukan Faisal Iraq, Keduanya saling berbalas komentar hingga akhirnya menyeret nama dr. Tirta yang dimaksud dituduh sebagai admin akun @idextratime.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie