Sumber Kekayaan Andika Perkasa Tembus Rp184 Miliar, Jauh Lampaui Yuyu Sutisna ‘Calon Besan’

Sumber Kekayaan Andika Perkasa Tembus Rp184 Miliar, Jauh Lampaui Yuyu Sutisna ‘Calon Besan’

DailyKabar.com – Isu eks Panglima TNI Andika Perkasa dan juga mantan KSAU Yuyu Sutisna akan membentuk sebuah keluarga besar terus disorot. karena itu saat ini anak-anak mereka, Hafiz Prasetia Akbar lalu Angela Adinda Nurrina Perkasa Hendropriyono diisukan sedang dekat.

Sama-sama mantan pejabat TNI, profil sampai harta kekayaan kedua figur hal itu ramai dibandingkan warganet. Tak main-main, harta kekayaan Andika ternyata menyentuh Rp184,5 miliar yang dimaksud berarti 10 kali lipat lebih banyak banyak ketimbang Yuyu yang digunakan melaporkan harta sebesar Rp13,79 miliar.

Tentu menjadi pertanyaan, dari mana sumber kekayaan Andika yang digunakan merupakan menantu eks Kepala BIN AM Hendropriyono tersebut?

Untuk diketahui, jabatan terakhir Andika adalah Panglima TNI yang mana berarti membuatnya berhak menerima gaji pokok berkisar antara Rp5.238.200 hingga Rp5.930.800.

Selain gaji pokok, Panglima TNI juga berhak menerima banyak tunjangan lain. Dikutip dari Perpres Nomor 102 Tahun 2018, tunjangan kinerja Panglima TNI adalah sebesar Rp43.627.500.

Andika Perkasa bersama Ibu Hetty lalu dua anak mereka. (Instagram/@jenderaltniandikaperkasa)
Andika Perkasa bersama Ibu Hetty lalu dua anak mereka. (Instagram/@jenderaltniandikaperkasa)

Dengan demikian, total pendapatan Andika sebagai Panglima TNI adalah Rp48.865.700 per bulan serta ditambah beberapa tunjangan lain seperti tunjangan anak istri.

Selain dari penghasilannya sebagai tentara, Andika rupanya pernah menegaskan bahwa sebagian besar kekayaannya adalah berasal dari sang istri, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati alias Hetty Perkasa.

Dilihat dalam wawancaranya bersama Andy F Noya, Andika mengaku menerima banyak hibah dari mertuanya. Bila dilihat dalam LHKPN-nya, memang sebagian besar aset tanah kemudian bangunan Andika berstatus hibah tanpa akta yang digunakan diduga merupakan warisan dari AM Hendropriyono.

“Yang jelas sebagian besar dari istri saya, sebab saya bukan dari keluarga berada sekali,” ungkap Andika, dikutip pada Senin (4/12/2023).

“Banyak hibah, yang mana memberikan mertua saya. Jadi sejak saya nikah, mertua memberikan rumah, tanah. Ya itu bukan pilihan saya untuk bukan mau. Demikian pula saat saya belajar di area luar negeri juga diberikan. Gimana menjawabnya ya? Ya semua itu diberikan mertua saya,” sambungnya.

(Sumber: Suara.com)