Soal Ketidakhadiran Jokowi di tempat HUT ke-51 PDIP, Ganjar Sebut Tak Jadi Persoalan

Soal Ketidakhadiran Jokowi di area tempat HUT ke-51 PDIP, Ganjar Sebut Tak Jadi Persoalan

Dailykabar.com – JAKARTA – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo merespons ketidakhadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDIP di dalam Sekolah DPP PDIP, Lenteng Agung, Ibukota Selatan, Rabu (10/1/2024). Menurutnya, Jokowi memang sebenarnya berada dalam ada program di kunjungan ke luar negeri.

“Kalau tidak ada hadirnya kan beliau sedang kunjungan di area luar negeri, enggak mungkin saja hadir dong,” ujar Ganjar di tempat lokasi, Rabu (10/1/2024).

Oleh sebab itu, mantan Gubernur Jawa Tengah itu menilai ketidakhadiran Jokowi bukanlah menjadi persoalan. Apalagi, lanjut dia, ada sosok Wakil Presiden Mar’uf Amin yang mewakili Presiden.

“Maka diwakili oleh Pak Wapres. Saya kira tidak persoalan itu,” katanya.

Ia juga membantah bahwa ketidakhadiran Jokowi merupakan tanda pecah kongsi antara Jokowi kemudian PDIP. Ganjar meyakinkan bahwa Jokowi memang benar berada dalam melakukan tugas sebagai Presiden di tempat luar negeri.

“Kecuali beliau ada di area Indonesia, enggak hadir. Kan beliau ada dalam luar negeri,” lanjutnya.

Namun demikian, Ganjar mengungkapkan bahwa Presiden tetap memperlihatkan harus menempatkan netralitas menghadapi posisinya. Dia meyakinkan bahwa sikap netral dari Presiden akan menjadi harapan rakyat Indonesia.

“Tetapi kalau persoalan netralitas, pasti semua akan berharap adanya netralitas. Apa yang mana disampaikan Bu Mega, peringatan tegas buat kita semua untuk netral. Itu saja. Ketika semua netral, pasti akan menjadi harapan rakyat,” tutupnya.

(Sumber:SindoNews)