Siti Atikoh Serukan Tolak Kekerasan terhadap Perempuan pada Lampung

Siti Atikoh Serukan Tolak Kekerasan terhadap Perempuan pada Lampung

Dailykabar.com – JAKARTA – Istri Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo , Siti Atikoh Supriyanti mengungkapkan dirinya merasa terharu ketika melakukan safari urusan politik dalam Lampung lantaran seperti pulang ke keluarganya.

Hal itu disampaikan Atikoh usai bersilaturahmi dengan pimpinan partai pengusung Ganjar-Mahfud kemudian meresmikan pangsa ekonomis di tempat depan Kantor DPC PDIP Pusat Kota Metro, Karangrejo, Lampung, Rabu (10/1/2023).

“Saya terharu sekali ya. Karena memang benar kalau ke Lampung seperti pulang ke keluarga besar. Selalu menyambut kami dengan sangat terbuka, dengan keikhlasan, dengan senyum yang tersebut sangat ceria. Jadi terima kasih untuk rakyat Lampung yang dimaksud silaturahmi atau persaudaraan kita semoga selalu abadi,” ujar Atikoh.

Kepada warga, istri mantan Gubernur Jawa Tengah ini menuturkan dirinya sangat concern terhadap isu-isu terkait kelompok rentan.

“Kalau saya secara pribadi memang sebenarnya sangat concern di isu-isu yang mana terkait dengan kelompok rentan termasuk kelompok perempuan, anak, kemudian lansia kemudian salah satunya adalah kelompok yang mana termarjinalkan,” jelasnya.

Selain itu, ia mengundang para ibu-ibu untuk menyadari pentingnya melakukan pencegahan terkait segala bentuk tindakan kekerasan di rumah tangga (KDRT) maupun bullying.

“Tentu ini menjadi PR (pekerjaan rumah) kita. Jadi harapannya ada di dalam kemudian hari dalam seluruh Indonesia itu ada kader pendamping keluarga,” ucap Atikoh.

Sehingga, kata Atikoh, para pendamping mampu menjadi rujukan untuk melaporkan terhadap pihak berwajib bila terjadi KDRT lalu segala bentuk tindakan kekerasan lainnya.

“Karena biasanya teristimewa masyarakat-masyarakat yang digunakan tradisional merekan tiada tahu mau melapornya kemana. Kan kalau untuk kasus-kasus yang besar tentu harus masuk ranahnya dari penegak hukum,” tuturnya.

(Sumber:SindoNews)