Silaturahmi ke Gereja di dalam Surabaya, Mahfud MD Yakinkan Tidak Ada Politik Identitas

Silaturahmi ke Gereja di area di Surabaya, Mahfud MD Yakinkan Tidak Ada Politik Identitas

Dailykabar.com – JAKARTA – Calon delegasi presiden nomor urut 3 Mahfud MD melakukan safari urusan politik ke Surabaya, Rabu (10/1/2024) malam. Salah satu tempat yang mana disambangi adalah Gereja Santa Maria Tak Bercela.

Pada kesempatan tersebut, Mahfud secara langsung disambut hangat oleh pemuda gereja dan juga Kepala Pastor Paroki Santa Maria Tak Bercela Surabaya Benediktus Prima Novianto Saputro. Kunjungan Mahfud ini juga sekaligus untuk menerima aspirasi dari para pemuda gereja, juga meyakinkan bahwa tiada ada kebijakan pemerintah identitas yang mana mengakibatkan kekerasan pada proses pemilihan raya 2024.

“Indonesia itu negara inklusif, tak boleh ada esklusivitas pada beragama, sehingga tafsiran konstitusi setiap orang berhak memeluk agama juga beribadah, artinya setiap agama harus dilindungi tanpa meninjau berapa pengikutnya, tidaklah ada mayoritas kemudian minoritas,” ujar Mahfud MD di area Surabaya, Rabu (10/1/2024).

Pada kesempatan itu, Menteri Koordinator Sektor Politik, Hukum, serta Keselamatan (Menko Polhukam) itu juga sekaligus memamerkan sebuah prestasi akibat aksi terorisme minim terjadi setidaknya di dua tahun terakhir. Mahfud memberikan contoh pada 2022 bahkan tidak ada ada serupa sekali aksi terorisme yang terjadi.

Kemudian pada 2023, aksi terorisme memang sebenarnya sempat terjadi, namun dengan skala yang kecil lalu tidak ada sampai memakan korban jiwa kecuali pelaku bunuh diri. “Tadi saya informasikan untuk jemaat, untuk pengurus yang dimaksud hadir ya beribadah hanya dengan tenang kita pada beberapa tahun ini sudah ada mampu mengendalikan bom-bom,” kata Mahfud MD.

“Bahkan tahun 2022 dan juga 2023 dapat dikatakan zero, zero korban bom. Ada satu kecil-kecilan pada sebuah Polsek itu yang tersebut meninggal yang digunakan ngebom sendiri pada Bandung,” sambungnya.

Pada kesempatan yang dimaksud sama, Kepala Pastor Paroki Santa Maria Tak Bercela Surabaya Benediktus Prima Novianto Saputro mengapresiasi Mahfud MD yang tersebut masih sempat untuk menyambangi gereja dalam sedang sibuk jadwal safari politik.

“Terima kasih Prof Mahfud sudah ada datang, tak menduga lalu senang sekali ada perhatian lalu menyinggung persoalan keamanan, kami sungguh sangat terjaga, keamanan lebih lanjut baik lalu terima kasih ini kerja keras dari pemerintah kemudian masyarakat,” pungkasnya.

(Sumber:SindoNews)