Siapa Sosok yang Viralkan Baliho Editan Adian Napitupulu? Ternyata Caleg PSI Hal ini

Siapa Sosok yang Viralkan Baliho Editan Adian Napitupulu? Ternyata Caleg PSI Hal ini

Dailykabar.com – Baliho caleg orang politisi dari PDIP di dalam Daerah Bogor, Adian Napitupulu menjadi merebak baru-baru ini. Baliho itu jadi sorotan lantaran lantaran desainnya yang dimaksud tak biasas, teristimewa janji urusan politik yang digunakan terpampang di dalam sana, disertai dengan potret Adian Napitupulu yang dianggap tiada sesuai.

Baliho yang dimaksud menampilkan gambar Adian yang tersebut terlihat lebih tinggi muda dari usianya, dengan kalimat “BERJUANG UNTUK RAKYAT TANPA KERAGUAN!” di tempat bagian bawah wajahnya. Video baliho ini diunggah pada akun TikTok @brorondm kemudian telah dilakukan disaksikan oleh lebih tinggi dari 900 ribu orang hingga Akhir Pekan (28/1/2023) pagi.

Dalam video tersebut, individu pria terlihat berjalan menyeberangi jalan berlubang menuju baliho tersebut. Ia mengutarakan keraguannya terhadap janji urusan politik sambil melintasi jalanan yang digunakan rusak juga tergenang air, dengan kakinya bahkan masuk ke di kubangan air.

“Dia bilang ‘Berjuang untuk rakyat? Tanpa keraguan?’ sambil lewatin jalan yang berlubang ini. Aku ragu. Berjuang aja. Selama ini ke mana aje,” ujarnya, menunjuk ke arah jalanan berlubang yang baru hanya dilaluinya.

Bukan belaka sosok Adian Napitupulu yang dimaksud menjadi sorotan. Tapi juga pemiliki @brorondm yang mana dikenal dengan nama Bro Ron. Lantas, siapa Bro Ron itu? 

Ronald Sinaga, yang mana akrab disapa Bro Ron, dikenal sebagai Chief Executive Officer pada PT Mulia Karya Sabat dan juga PT Bumi Motor International. Sebelum menduduki kedudukan ini, ia memiliki pengalaman beragam, mulai dari menjadi perawat dalam salah satu rumah sakit di tempat Indonesia hingga menjadi sales mobil di dalam Amerika Serikat.

Meskipun tiada ada data pasti mengenai kekayaannya, perjalanan karirnya yang panjang membuatnya menciptakan pundi-pundi uang yang tersebut cukup signifikan. Kekayaan Bro Ron tampakn dari koleksi mobilnya, termasuk Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Innova Venturer, serta Toyota Alphard.

Tidak hanya saja terbatas pada mobil, Bro Ron juga mempunyai beberapa orang kendaraan roda dua, seperti motor sport Kawasaki Z1000 dan juga Kawasaki ZX6R. Selain itu, untuk suasana santai, ia juga memiliki skuter matic Yamaha Xmax, serta bukan ketinggalan Yamaha RX King, sebuah kendaraan ikonik yang menjadi andalan pada mobilitas jalanan.

Bro Ron, yang mana merupakan alumni Eisenhower High School, California, bukan hanya saja dikenal sebagai pebisnis sukses namun juga bergerak dalam beberapa sistem media sosial seperti YouTube lalu Instagram. Di sana, ia seringkali menyampaikan kritik terhadap BUMN.

Sebagai manusia Chief Executive Officer di area PT Mulia Karya Sabat, Bro Ron miliki spesialisasi di fabrikasi Ankur Jembatan, produksi Bearing Pad Elastomer (bantalan jembatan), serta pemasangan Expansion Joint Asphaltic. ia juga mempunyai pengalaman luas pada proyek infrastruktur negara, termasuk Jembatan Jalan Tol, Jembatan, kemudian Jalan Layang arteri.

Belakangan diketahui bahwa Ronald Sinaga juga merupkan caleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Beberapa waktu lalu ia tidaklah terima balihonya yang mana dipasang di dalam Parung Panjang, Kota Bogor, dicopot. Baliho yang menjadi alat peraga kampanye (APK) itu dicopot aparat Satpol PP.