Siap Bikin Toyota Land Cruiser Goyah, Pabrikan Otomotif China Hadirkan SUV Kekar

Siap Bikin Toyota Land Cruiser Goyah, Pabrikan Otomotif China Hadirkan SUV Kekar

Dailykabar.com – Pabrikan otomotif jika China, Great Wall Motor (GWM) siap menghadirkan Sport Utility Vehicle (SUV) kekar yang digunakan akan memproduksi Toyota Land Cruiser goyah.

Dilansir dari CarnewsChina, SUV yang dimaksud diberi nama Haval H9 yang digunakan cocok dijadikan pesaing Toyota Land Cruiser. Rencananya, GWM ini akan menghadirkan mobil kekar pada paruh pertama 2024 mendatang.

Haval H9 ini tidak pertama kalinya hadir di tempat China. GWM sudah ada meluncurkan pada beberapa waktu silam. Kini, Haval H9 generasi kedua yang tersebut akan dihadirkan pada paruh pertama 2024.

Haval H9 generasi dua akan diberi ubahan warna dengan kelir putih serta model yang tersebut lebih tinggi kekinian. Tampilan akan lebih besar agresif dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Pada bagian depan terdapat gril besar dengan bentuk persegi panjang lalu tentunya terdapat panoramic sunroof. Logo Haval akan lebih besar terlihat pada pada gril dengan balutan aksen krom.

Haval H9 (Carnewschina)
Haval H9 (Carnewschina)

Generasi kedua dari Haval H9 hadir pada dua konfigurasi tempat duduk yang tersebut mampu menampung lima penumpang atau tujuh penumpang. Kendaraan ini miliki tampilan yang mana tangguh lalu dilengkapi dengan ciri towing atau derek, yang mana dilengkapi dengan pengait yang mana terpasang di area bagian belakangnya.

Dari sisi dapur pacu, mobil ini ditawarkan pada dua varian yakni mesin 2.000 cc turbo bensin serta 2.400 cc turbo. Sayangnya, Haval H9 tak dibekali opsi penggerak roda empat seperti yang tersebut ada dalam Toyota Land Cruiser.

Tenaga dari mesin bensin mencapai 165 kW lalu torsi puncak mencapai 385 Nm, yang digunakan dialirkan melalui transmisi otomatis 8-percepatan. Sementara itu, mesin diesel menghasilkan kembali tenaga sebesar 135 kW dengan transmisi otomatis 9-percepatan yang mana memungkinkannya mencapai kecepatan tertinggi hingga 170 km/jam.

GWM sendiri memang sebenarnya belum mengumumkan tarif dari mobil ini. Tetapi, GWM dikabarkan akan mampir ke Indonesia pada kompetisi Gaikindo Indonesia International Auto SHow (GIIAS) 2024 Juli mendatang.

Apakah nantinya GWM merilis mobil ini dalam GIIAS 2024 mendatang?

(Sumber: Suara.com)