Shin Tae-yong Kantongi 3 Kelemahan Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Kantongi 3 Kelemahan Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023

Dailykabar.com – Ada tiga catatan yang tersebut sudah ada dikantongi Shin Tae-yong setelahnya Timnas Indonesia menyelesaikan rangkaian uji coba terakhir jelang Piala Asia 2023 . Ketiga hal itu yakni komunikasi pemain di area lini pertahanan, serangan balik, dan juga menciptakan peluang.

Pada laga uji coba terakhir melawan Iran dalam Al Rayyan Sports Club, Rabu (10/1/2024), Timnas Indonesia benar-benar kepayahan. Tak banyak potensi yang tersebut mampu diciptakan Rafael Struick dkk selama 90 menit laga berlangsung.

Akibatnya, lima gol bersarang ke gawang Timnas Indonesia. Parahnya, tiga gol terjadi akibat kesalahan pemain belakang.

“Memang ada beberapa kesalahan dari lini belakang kita, apalagi ada tiga gol yang merupakan hasil dari kesalahan kita sendiri. Kedepannya lawan akan lebih tinggi banyak menguasai bola. Karenanya kita akan melatih situasi itu, agar pemain dapat mencari celah untuk menyerang balik kemudian menciptakan kesempatan yang mana baik,” tutur Shin Tae-yong disitir dari laman resmi PSSI.

Disinggung mengenai ketidakhadiran Asnawi Mangkualam, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa ia masih mengalami cedera. Menurutnya, bek kanan berusia 24 tahun itu masih fokus menjalani rehabilitasi pasca mengalami hambatan otot.

“Untuk Asnawi memang sebenarnya sebelumnya ada permasalahan otot, jadi fokus rehabilitasi selama ini, lalu memang benar cuma dimainkan 20-30 menitan untuk cek kondsi Asnawi seperti apa. Jadi pada awal pertandingan Asnawi tidak ada mampu main sebagai kapten, mana dari itu perwakilan kapten, Jordi yang dimaksud jadi kapten hari ini,” tambahnya.

Sementara itu, terkait Shayne Pattynama, Shin Tae-yong menyatakan bahwa ia masih pada Belanda. “Kesehatan ibunya kurang baik, ini situasi yang mana sangat sensitif untuknya jadi saya tak bisa jadi banyak berkomentar,” imbuh Shin Tae-yong.

(Sumber:SindoNews)