Seperti Hanggini lalu Luthfi Aulia, Pertimbangkan 3 Hal Berikut Sebelum Memutuskan Menikah dengan Mantan

Seperti Hanggini lalu Luthfi Aulia, Pertimbangkan 3 Hal Berikut Sebelum Memutuskan Menikah dengan Mantan

DailyKabar.com – Pasangan Hanggini juga Luthfi Aulia membagikan kabar pernikahannya pada Sabtu (2/12/2023) melalui unggahan di dalam akun Instagram masing-masing.

Kabar ini membahagiakan sekaligus mengejutkan, lantaran keduanya tak pernah menggembar-gemborkan rencana pernikahan sebelumnya. Tak belaka itu, hubungan keduanya juga diketahui tak mulus serta pernah kandas.

Hanggini juga Luthfi Aulia sempat menjalin hubungan pada 2018. Namun sayangnya, hubungan keduanya sempat kandas pada 2019.

Hanggini sempat menjalin hubungan dengan Junior Robert pada 2020. Sedangkan Luthfi tak pernah dikabarkan dekat dengan siapa pun usai putus dari Hanggini.

Setelah Hanggini putus dengan Junior Robert pada 2021, ia pun kembali dekat dengan Luthfi, sampai akhirnya mengumumkan pernikahan pada 2 Desember 2023.

Tentu saja, tak ada yang dimaksud salah dengan CLBK atau menikah dengan mantan. Tapi, agar yakin lalu optimis dengan kesempatan kedua ini, ada baiknya pertimbangkan 3 hal berikut sebelum menikah dengan mantan.

Mengutip laman Healthline, ini dia 3 hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan menikah dengan mantan.

1. Perjelas apa yang sebenarnya kamu inginkan

Fase putus dari pasangan seringkali memberi kita kejelasan tentang apa yang mana sebenarnya kita butuhkan dari sebuah hubungan.

Jadi, ketika memutuskan untuk memulai kembali dengan mantan, mulailah dengan memperjelas hal-hal yang tersebut tak disukai dari hubungan sebelumnya. Tujuannya, supaya hal hal tersebut tak akan muncul serta terjadi lagi pada kesempatan kedua ini.

2. Pastikan kamu kemudian pasangan mempunyai tujuan yang digunakan sama

Memiliki tujuan hidup yang tersebut berbeda dengan pasangan dapat menimbulkan konflik, kecuali jika kamu kemudian pasangan membicarakannya secara tuntas.

Jadi, sebelum memutuskan untuk melangkah tambahan terpencil bersama mantan, cari tahu dulu apakah nilai-nilai pribadi lalu harapanmu lalu dia untuk masa depan selaras.

3. Identifikasi hambatan utama penyebab putus di dalam masa lalu

Tidak semua permasalahan dalam sebuah hubungan mampu diselesaikan dengan cinta. Mungkin kamu memiliki kebutuhan emosional yang tersebut berbeda dengan pasangan, atau hobi yang mana membuatmu tak sanggup menghabiskan waktu bersama. Dan ada kalanya, seseorang tiada dapat menghasilkan perubahan di area area ini.

Jadi, ketika kamu memutuskan untuk merevisi diri agar hubungan selanjutnya berhasil, pastikan pasangan juga melakukan hal yang dimaksud sama, ya.

(Sumber: Suara.com)