Sebelum Tenggelam dan juga Meninggal, Dante Putra Tamara Tyasmara Sempat Berenang di area Kolam Untuk Dewasa

Sebelum Tenggelam kemudian juga Meninggal, Dante Putra Tamara Tyasmara Sempat Berenang di tempat area Kolam Untuk Dewasa

Dailykabar.com – Tamara Tyasmara akhirnya menceritakan kejadian sebenarnya ketika putra sematawayangnya, Raden Andante yang dimaksud masih berusia enam tahun, tenggelam hingga meninggal dunia. Kala itu Dante sedang berenang di tempat kolam air Tirtamas Pondok Kelapa, Sabtu (27/1/2024) sore.

Saat itu Dante pergi ke kolam renang dengan satu orang dewasa kemudian satu anak seumurannya. Anak laki-laki itu terlalu bersemangat untuk berenang sehingga ia pergi tanpa ibunya yang digunakan sedang bekerja.

Sempat diwanti-wanti oleh Tamara Tyasmara untuk jangan dulu masuk kolam sebelum dirinya datang, namun lagi-lagi Dante yang digunakan telah semangat tak ingat instruksi tersebut.

Mainan milik almarhum Raden Andante pada rumah Tamara Tyasmara di dalam kawasan Tebet, DKI Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2024). [Suara.com/Tiara Rosana]
Mainan milik almarhum Raden Andante di area rumah Tamara Tyasmara dalam kawasan Tebet, Ibukota Indonesia Selatan, Selasa (30/1/2024). [Suara.com/Tiara Rosana]

Dante lalu berenang kemudian mondar-mandir dari kolam anak ke kolam dewasa. Dia juga masuk ke pada air tanpa pelampung, sebab menurut Tamara, anaknya itu telah mahir berenang. 

“Kebetulan Dante lagi suka berenang di tempat kolam dalam. Dia lagi sok tahu gitu, pada kolam cetek 10 menit habis itu pindah ke kolam dalam. Dia baru dapat renang yang dimaksud bolak-balik, memang sebenarnya hobinya renang,” ujar Tamara Tyasmara ketika ditemui pada kediamannya dalam kawasan Tebet, Ibukota Selatan, Selasa (30/1/2024).

“Bisa, Dante dapat renang. Dante juga kursus renang kok dari bayi, dari enam bulan Dante telah les renang,” kata Tamara menyambung.

Karena hal itu aktris 29 tahun itu bingung mengapa anaknya mampu sampai tenggelam padahal berenang telah menjadi kegiatan rutin Dante. Tamara Tyasmara baru mampu menyimpulkan kejadiannya setelahnya ia meninjau sendiri rekaman CCTV.

Namun hingga pada waktu ini Tamara Tyasmara lalu mantan suaminya sekaligus ayah kandung Dante, Angger Dimas masih belum berani untuk membuka tayangan tersebut. Mereka belum kuat menyaksikan detik-detik terakhir anak merek sebelum berpulang.

Mainan milik almarhum Raden Andante di area rumah Tamara Tyasmara di area kawasan Tebet, DKI Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2024). [Suara.com/Tiara Rosana]
Mainan milik almarhum Raden Andante di dalam rumah Tamara Tyasmara di area kawasan Tebet, Ibukota Selatan, Selasa (30/1/2024). [Suara.com/Tiara Rosana]

Akan tetapi menurut kesaksian pengunjung kolam renang juga hasil pemeriksaan polisi, Dante dikatakan tenggelam di tempat kolam sedalam 1,5 meter. Dante sedang berenang di tempat kolam dewasa.

“Hampir 1,5 meter kemudian Dante sudah ada biasa renang pada 1,5 meter, kan ia bukanlah renang dari ujung ke ujung,” ucap Tamara.

“Kronologinya beda-beda (menurut saksi), makanya di area di lokasi ini aku belum telan siapapun yang tersebut cerita. Tapi aku percaya Dante meninggal di dalam air (karena) tenggelam tapi kenapa mampu tenggelamnya, itu yang dimaksud lagi aku cari, kenapa kok sanggup tenggelam?” sambungnya. 

Sebagai informasi, Raden Andante sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, RS Islam Pondok Kopi, Ibukota Timur namun nyawanya sudah ada tak sanggup diselamatkan. Dante meninggal dunia pukul 18.00 WIB.

Tamara Tyasmara juga sempat mengakibatkan Dante ke rumah sakit yang mana tambahan besar, namun hasilnya tetap saja sama, Dante telah berpulang.

Kabar meninggalnya Dante pertama kali diinformasikan Tamara Tyasmara melalui unggahan Instagram-nya.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, telah lama berpulang ke Rahmatullah, Raden Andante Khalif Pramudityo,” tulis Tamara Tyasmara di area postingan Instagram Story, Minggu (28/1/2024) pagi.

(Sumber: Suara.com)