Saddil Ramdani dan juga Arkhan Fikri Dicoret dari Skuad Timnas Indonesia dalam Piala Asia 2023

Saddil Ramdani kemudian juga Arkhan Fikri Dicoret dari Skuad Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023

Dailykabar.com – DOHA – Daftar final nama-nama pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 belum diumumkan. Namun, Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, membocorkan dua nama dicoret yakni Saddil Ramdani dan juga Arkhan Fikri.

Lewat sambungan telepon, Rabu (10/1/2024) malam, Sumardji meyakinkan pencoretan dua nama tersebut, “Ya betul Saddil juga Arkhan (dicoret),” kata Sumardji.

Sumardji mengatakan, Saddil lalu Arkhan dicoret dari skuad berdasarkan pertimbangan teknis kelompok kepelatihan Shin Tae-yong. Dengan dicoretnya dua pemain ini, maka skuad Timnas Indonesia di area Piala Asia 2023 telah sanggup diketahui.

“Pertimbangannya adalah teknis. Ada kriteria-kriteria yang mana dinilai oleh Coach Shin. Penilaiannya itu mulai dari teknis sampai strategi,” jelas Sumardji.

Dengan demikian, ketika ini sebanyak 26 pemain telah dipastikan akan membela Timnas Indonesia dalam Piala Asia 2023. Namun begitu, belum ada pengumuman resmi dari PSSI mengenai skuad resmi Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Shin Tae-yong mencoret Arkhan Fikri kemudian Adam Alis dari Skuad Garuda pada Kamis (4/1/2024) lalu. Walau begitu, kedua pemain itu tetap memperlihatkan dibawa ke pemusatan latihan lanjutan pada Qatar untuk dipertimbangkan kembali. Berdasarkan informasi dari Sumardji, Adam Alis masuk di 26 nama pemain Timnas Indonesia di tempat Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia sendiri akan tergabung bersatu Jepang, Irak, juga Vietnam di dalam Grup D pertandingan itu. Pada laga pertama, Skuad Garuda akan bersua dengan Irak pada Stadion Ahmad bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar pada Hari Senin (15/1/2024) mendatang.

(Sumber:SindoNews)