Robert Bonosusatya Diperiksa Kejagung Lagi, Pengacara Bilang Cuma Tanda Tangan BAP

Robert Bonosusatya Diperiksa Kejagung Lagi, Pengacara Bilang Cuma Tanda Tangan BAP

JAKARTA – Pengusaha Robert Bonosusatya alias RBS atau RBT kembali diperiksa Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait persoalan hukum dugaan korupsi tata niaga timah ke wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk 2015-2022 pada hari ini. Dia mengundurkan diri dari dari basement Gedung Jaksa Agung Muda Sektor Pidana Militer Kejagung, pukul 16.00 WIB, Rabu (13/4/2024).

Dia didampingi dua pengacaranya, Ricky Saragih juga Ali Nurdin. Pengacara Robert, Ricky Saragih menjelaskan, kliennya hadir ke Kejagung hari ini untuk memberikan informasi sebagai saksi kemudian menyetujui secara resmi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) 16 dituduh perkara korupsi timah.

“Hari ini tidaklah ada pertanyaan tambahan, belaka tanda tangan BAP yang digunakan belum tanda tangan Mulai Pekan kemudian saja,” kata Ricky.

Pemeriksaan Robert hari ini adalah kali kedua. Sebelumnya pada Mulai Pekan (2/4/2024) ia diperiksa selama 13 jam. “Ya sebagai warga negara yang baik, saya sudah ada melakukan kewajiban mentaati peraturan yang ada, saya telah diperiksa,” ujar Robert.

Artikel ini disadur dari Robert Bonosusatya Diperiksa Kejagung Lagi, Pengacara Bilang Cuma Tanda Tangan BAP