Ribut BCL Nikah Lagi, Habib Jafar Ungkap Bakal Bareng Suami yang Mana di dalam Surga

Ribut BCL Nikah Lagi, Habib Jafar Ungkap Bakal Bareng Suami yang tersebut Mana di dalam dalam Surga

DailyKabar.com – Keputusan Bunga Citra Lestari untuk menikah lagi dengan Tiko Aryawardhana belakangan menuai perdebatan. Padahal sudah tambahan dari tiga tahun BCL ditinggalkan Ashraf Sinclair untuk selama-lamanya.

Publik rupanya menaruh harapan agar Bunga Citra Lestari sehidup semati dengan mendiang Ashraf Sinclair. BCL pun diketahui sudah pernah memesan tanah pada sisi makam mendiang Ashraf.

“BCL nikah lagi. Di surga nanti masih dapat ketemu Ashraf enggak sih?” tanya individu warganet.  “‘Enggak ketemu dalam surga’, urusin surga masing-masing aja,” sahut warganet lain.

“Yang bilang yah katanya mau sebelahan makam sebanding Alm Ashraf, yang tahu surga itu cuma Allah, so please jangan ributin, dia juga harus bahagia,” imbuh warganet lain membela.

Pertanyaan berkaitan dengan Bunga Citra Lestari pun diterima Habib Jafar saat menjadi bintang tamu acara “PWK” di area YouTube HAS Creative yang dimaksud tayang pada Senin (4/12/2023).

Salah individu lelaki menanyakan perihal menikahi janda. Warganet itu ingin tahu, apabila menikah dengan janda, maka janda yang akan di area surga bersama suami yang mana mana.

Praz Teguh selaku host “PWK” pun ingin tahu mengenai hal tersebut. sebab itu sang ayah juga menikah lagi setelah ibunya meninggal dunia.

Bunga Citra Lestari dan juga suami, Ashraf Sinclair [Instagram]
Bunga Citra Lestari dan juga Ashraf Sinclair [Instagram]

Pertanyaan serupa ternyata juga bikin kepo satu istri Nabi yakni Ummu Salamah. Nabi Muhammad diketahui berpoligami dengan menikahi janda-janda untuk mengangkat derajat mereka.

“Kebetulan ada pertanyaan yang serupa dari istri Nabi, namanya Ummu Salamah. Sebelumnya sudah nikah, kemudian ditinggal wafat, dan juga dinikahi oleh Nabi Muhammad,” ujar Habib Jafar.

Ummu Salamah ingin tahu akan berkumpul dengan suami yang dimaksud mana ia kelak pada akhirat. Nabi Muhammad SAW lantas menyinggung akhlak para suami.

“Nabi bilang, ngumpul dengan yang terbaik akhlaknya. Dari dua suami atau lebih tinggi yang dimaksud pernah dinikahi, kumpul dengan salah satu semata tapi yang dimaksud paling baik akhlaknya,” kata Habib Fajar.

Namun perlu digarisbawahi, akhlak yang berdasarkan penilaian Allah SWT. “Allah yang tahu yang terbaik akhlaknya,” imbuh Habib yang tersebut pernah membawakan acara “Login” baren Onadio Leonardo tersebut.

Dari sabda mengenai suami bagi janda di area surga itu, terungkap bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan sosok yang penuh dengan kerendahan hati kendati sudah jaminan masuk surga.

“Yang pasti lebih tinggi baik akhlaknya kan Nabi Muhammad daripada suami pertamanya Ummu Salamah. Tapi beliau enggak bilang ‘Bersama aku, lantaran aku yang terbaik akhlaknya’,” tutur Habib Jafar.

Sebagai informasi, Bunga Citra Lestari menikah dengan Tiko Aryawardhana pada 2 Desember 2023 lalu. Apabila BCL janda anak satu, Tiko berstatus duda cerai sekaligus ayah dari tiga anak perempuan. 

Kontributor : Neressa Prahastiwi

(Sumber: Suara.com)