Resmi Bercerai dari Gunawan Dwi Cahyo, Harta Gono Gini yang dimaksud Didapat Okie Agustina Hanya Hal ini

Resmi Bercerai dari Gunawan Dwi Cahyo, Harta Gono Gini yang dimaksud Didapat Okie Agustina Hanya Hal ini

Dailykabar.com – Majelis hakim Pengadilan Agama Bogor pada Senin, 8 Januari 2024 akhirnya mensahkan perceraian antara Okie Agustina kemudian Gunawan Dwi Cahyo. Lalu apa semata harta gono gini yang tersebut didapat Okie Agustina?

Gunawan sendiri menerima dengan lapang dada langkah tersebut. Berkaitan dengan hal itu, segini harta gono gini yang digunakan didapat Okie Agustina.

Dalam putusan pengadilan disebutkan kesepakatan hak asuh anak jatuh untuk Okie. Kemudian Gunawan sebagai ayah tetap memperlihatkan akan memberikan biaya hidup terhadap anak sebesar Rupiah 5 jt per bulan.

Perihal harta gono gini yang tersebut didapat Okie Agustina, disebutkan berdasarkan kesepakatan antara Okie dengan Gunawan sebagai berikut.

1. Rumah

Sebuah rumah yang mana ada di tempat Bogor dan juga merupakan bagian harta gono gini akan menjadi tempat tinggal Okie serta anak-anak pada lima tahun, mulai Januari 2024 sampai Januari 2029.

Setelah jangka waktu yang tersebut ditentukan telah terlewati, rumah yang disebutkan direncnakan akan dijual, hasil jualan nantinya akan dibagi bersama. 

2. Mobil

Mengenai mobil yang mana juga termasuk harta gono gini antara Gunawan kemudian Okie diberikan untuk putra dia yaitu Miro Materazzi Gunawan. 

3. Motor

Sebuah sepeda gowes motor yang mana juga merupakan bagian dari harta gono gini juga akan diberikan untuk putra mereka, Miro Materazzi Gunawan. 

Penyebab Perceraian

Penyebab perceraian Okie Agustina dengan Gunawan dikarenakan isu adanya orang ketiga. Isu perselingkuhan ini semakin santer terdengar setelahnya beredar foto Gunawan sedang sama-sama dengan perempuan lain.

Akan tetapi, mantan pemain Tim Nasional sepakbola Indonesia ini menyangkal perceraiannya disebabkan oleh perselingkuhan. Gunawan memberitahu wartawan pada sebuah wawancara bahwasanya sudah ada lama terjadi permasalahan di dalam kehidupanrumah tangganya dengan Okie Agustina.

Permasalahan yang mana tak disebutkan secara rinci itu menjadi pemicu rumah tangganya tak dapat dipertahankan meskipun ia telah berupaya menjalin komunikasi. 

Sidang perceraian keduanya berlangsung perdana pada Senin, 20 November 2023 pada PA Bogor. Pernikahan keduanya sudah ada berlangsung 12 tahun juga dikaruniai pribadi putra bernama Miro Materazzi. Pada sidang perdana, keduanya kompak hadir kemudian membicarakan perkara perceraian mereka. 

Mengenai hak asuh anak yang jatuh ke Okie, Okie sendiri tiada membatasi Gunawan jikalau ingin bertemu dengan putra mereka. Mantan istri vokalis band Ungu, yang mana akrab disapa Pasha itu membebaskan Gunawan sebagai ayah untuk bertemu dengan anaknya.

Berdasarkan putusan pengadilan itu, maka harta gono gini yang mana didapat Okie Agustina hanya sekali berbentuk rumah yang tersebut dipakai tempat tinggal untuk beliau serta anak-anaknya. Sementara mobil juga motor diberikan untuk anak.

Kontributor : Mutaya Saroh

(Sumber:SindoNews)