Rakyat Diintimidasi di tempat pemilihan raya 2024, Ganjar: Mereka Melawan Dalam Diam

Rakyat Diintimidasi pada tempat pemilihan raya 2024, Ganjar: Mereka Melawan Dalam Diam

Dailykabar.com – JAKARTA – Capres 2024 nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengunjungi HUT ke-51 PDIP dalam Sekolah Partai DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, DKI Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024). Dia menyampaikan keyakinannya bahwa publik bukan pernah takut menghadapi berbagai ancaman serta intimidasi di dalam pemilihan raya 2024.

Menurut Ganjar, keberanian penduduk tersimpan di hati mereka sekalipun terkadang terlihat diam di menghadapi intimidasi.

“Kenapa rakyat tidaklah pernah takut? Kenapa ketika diintimidasi merekan melawan dengan cara diam? Karena merekan sembunyikan keberanian itu di dalam di hatinya. Dan merek akan sampaikan, oke silakan Anda tekan, Anda paksa, kami nggih-nggih saja, tapi tindakan kami ada di dalam TPS,” ujar Ganjar.

Suasana kebatinan itu dirasakannya ketika berkeliling dan juga bertemu masyarakat. Ganjar juga menyoroti perjuangan publik yang bergerak di diam, tetapi sebenarnya sedang melawan.

“Mereka bergerak di senyap. Mereka bergerak pada diam, tapi sebenarnya merekan sedang melawan,” ucapnya.

Ganjar memberikan contoh sebagian insiden di tempat Boyolali, Banyumas, hingga Banjarnegara. Mantan Gubernur Jateng itu menekankan rakyat memahami bahwa pilpres menjadi simbol harapan akan adanya perubahan.

“Dari apa yang dimaksud selalu diperintahkan terhadap kita semuanya untuk terus-menerus mendengarkan, merasakan, bergetar merekan pada setiap denyut nadi mereka, jantung merek kemudian tarikan napas (rakyat),” ujar Ganjar.

“Ini menjadi semangat kita untuk bisa jadi mengerti harapan-harapan besar. Mereka berharap kami akan memenangkan, lakukan langkah yang dimaksud baik, layani kami, juga jangan korupsi itulah tanda yang mana setiap saat muncul,” tambahnya.

(Sumber:SindoNews)