Pupuk Subsidi Sulit Didapat, Ganjar: Alokasi Harus Tertutup juga Tepat Sasaran

Pupuk Subsidi Sulit Didapat, Ganjar: Alokasi Harus Tertutup juga Tepat Sasaran

Dailykabar.com – BREBES – Capres nomor urut 3 yang dimaksud didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mengungkapkan, alokasi pupuk subsidi harus tepat sasaran. Hal yang dimaksud disampaikan Ganjar Pranowo usai blusukan pada Desa Kertabesuki, Kecamatan Wanasari, Kota Brebes, Provinsi Jawa Tengah, Rabu (10/1/2024) sore.

“Ya hari ini di tempat brebes kita temukan nomor satu masih utama jadi kita yakinkan ke kawan kawan media bahwa petani semua telah menjerit pupuknya kurang,” ujar Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo mengungkapkan ada pihak-pihak yang mengakibatkan persoalan yang disebutkan ke konteks kebijakan pemerintah sehingga menyebabkan keruh suasana.

“Sekarang memang benar di konteks urusan politik tujuannya ke saya, seolah olah kartu tani itu mempersulit padahal faktanya memang benar subsidinya kurang. Mau disalurkan pake kartu tani, mau pake KTP, mau gak pake apa-apa cuma kalau kemudian subsidinya kurang maka ya memang benar terjadi rebutan dalam bawah,” jelasnya.

Ganjar Pranowo mengawasi sistem distribusi tertutup lalu pengawasan memang benar harus dilaksanakan secara komprehensif. “Maka sebetulnya sistem distribusi tertutup kemudian tepat sasaran inilah yang dimaksud penting dilakukan,” pungkas Ganjar Pranowo.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Capres Ganjar Pranowo tiba di dalam Bandar Atmosfer Tunggul Wulung di area Wilayah Cilacap, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (9/1/2024) pagi. Kehadiran Ganjar Pranowo untuk melakukan safari urusan politik Kampanye Pilpres 2024 di tempat berbagai kota dan juga kabupaten pada Jawa Tengah juga Yogyakarta.

(Sumber:SindoNews)