Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Doni Monardo

Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Doni Monardo

DailyKabar.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan belasungkawa mendalam atas wafatnya mantan kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo.

“Pertama-tama, saya ingin menyampaikan, atas nama pribadi dan juga Pemerintah, menyampaikan ucapan berduka cita, mengucapkan berbelasungkawa yang dimaksud sedalam-dalamnya kepada keluarga besar Bapak Doni Monardo,” kata Jokowi di area Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (4/12/2023).

Jokowi mendoakan agar arwah Doni Monardo diterima di area sisi Allah Swt serta mendapat tempat terbaik dalam sisi-Nya dan juga diampuni segala dosa-dosanya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga menyampaikan rasa kehilangan atas wafatnya Doni Monardo.

Ma’ruf Amin mengenang Doni Monardo sebagai sosok berintegritas yang tersebut kemampuannya sangat diperlukan oleh negara.

“Wapres sangat menghormati integritas beliau sebagai manusia tokoh, sehingga tokoh seperti dia sangat dibutuhkan negara, kata Wapres,” kata Juru bicara Wapres Masduki Baidlowi dalam Jakarta, Minggu malam (3/12).

Doni Monardo meninggal dunia pada hari Minggu, 3 Desember 2023, sekitar pukul 17.35 WIB.

Sejak dilantik sebagai kepala BNPB pada Januari 2019, Doni Monardo menggagas pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang digunakan kemudian menjadi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 pada Maret 2020.

Berdasarkan keterangan resmi dari Perwakilan Persatuan Purnawirawan TNI-Angkatan Darat (PPAD), Brigjen TNI (Purn) Bambang Irianto, di dalam Jakarta, Minggu, jenazah Doni Monardo disemayamkan di area rumah duka dalam Jalan Bukit Golf II Blok A Nomor 12, Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Senin pagi, sekitar pukul 08.00 WIB, jenazah Doni Monardo dilepas secara militer dari rumah duka ke Mako Kopassus Cijantung dengan dipimpin Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad) Letjen TNI Arif Rahman sebagai inspektur upacara (irup).

Doni Monardo dimakamkan di area Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Jakarta, Senin. Upacara pemakaman Doni Monardo itu dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. (Sumber: Antara)

(Sumber: Suara.com)