Piala Turnamen Inggris: Mauricio Pochettino Kecewa Chelsea Dikalahkan Middlesbrough

Piala Turnamen Inggris: Mauricio Pochettino Kecewa Chelsea Dikalahkan Middlesbrough

Dailykabar.com – Mauricio Pochettino mengaku kecewa dengan kekalahan 0-1 berhadapan dengan Middlesbrough pada leg pertama semifinal Piala Kejuaraan Inggris 2023/2024 di dalam Riverside Stadium, Rabu (10/1/2024). Menurutnya, The Blues telah bermain bagus, tetapi tak mampu mendapatkan gol.

Pada pertandingan ini Chelsea tampil cukup dominan dengan menguasai penguasaan bola 72 persen juga miliki 18 potensi kemudian lima di area antaranya mengarah tepat ke gawang Middlesbrough. Namun, pasukan tamu justru tak mampu mendapatkan gol hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Sementara Middlesbrough semata-mata miliki 28 persen penguasaan bola dan juga memiliki enam potensi dengan dua pada antaranya mengarah ke gawang Chelsea. Kendati demikian, Boro sukses mendapatkan kemenangan melalui gol tunggal Hayden Hackney pada menit 37.

Selepas pertandingan, Pochettino mengaku kecewa dikarenakan merasa yakin Chelsea bisa jadi mendapatkan hasil lebih tinggi baik. Kendati demikian, ia menilai hal wajar pada sepak bola jikalau sebuah pasukan bermain bagus, tetapi tidaklah mendapatkan kemenangan.

“Saya kecewa akibat saya pikir kami pantas mendapatkan hasil tambahan baik. Terkadang Anda bermain bagus lalu menang, terkadang kami bermain bagus kemudian kami tak cukup klinis,” kata Mauricio Pochettino dikutipkan dari Football London, Rabu (10/1/2024).

Pelatih jika Argentina itu mengungkapkan Chelsea sedang di proses pembentukan tim, sehingga sulit untuk menerima kekalahan. Mauricio Pochettino juga menyatakan kesalahan fatal yang dimaksud tidak ada seharusnya dibuat oleh pemainnya lalu harus dibayar mahal dengan kekalahan.

“Itulah prosesnya. Selalu pada proses ketika Anda sedang merancang kelompok itu sulit. Hari ini kami menyebabkan sedikit kesalahan juga kebobolan gol yang mana seharusnya itu tidak ada terjadi,” ujarnya.

Sementara kekalahan dari Middlesbrough menghasilkan Chelsea gagal menunda rekor tiga kemenangan beruntun dalam semua kompetisi. The Blues akan mencoba bangkit ketika bertemu dengan Klub sepak bola Fulham di laga lanjutan Kompetisi Inggris musim ini pada Stadion Stamford Bridge, Hari Sabtu (13/1/2024).

(Sumber:SindoNews)