Piala Asia 2023 Tinggal Menghitung Hari, Simak Fakta Menariknya!

Piala Asia 2023 Tinggal Menghitung Hari, Simak Fakta Menariknya!

Dailykabar.com – AFC Asian Cup Qatar 2023 atau yang mana dikenal sebagai Piala Asia 2023 Qatar akan diselenggarakan pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 di tempat Qatar. Total terdapat 24 kelompok yang tersebut akan bersaing untuk mendapatkan Piala Asia pada tahun ini.

Negara Qatar kembali menjadi tuan rumah untuk Piala Asia, ini merupakan kali ketiga Qatar menjadi tuan rumah setelahnya tahun 1988 kemudian 2011. Pada edisi 2023 kali ini Piala Asia memasuki kompetisi ke-18 dengan berbagai kelompok terbaik dari Asia.

Indonesia berkesempatan untuk masuk pada daftar negara yang berlaga dan juga tergabung di grup D dengan lawan yang tersebut berat yaitu Irak, Vietnam lalu Negeri Sakura di dalam fase penyisihan grup. Terakhir kali Indonesia bermain pada Piala Asia pada tahun 2007 sekaligus sebagai tuan rumah.

Perebutan podium juara musim ini dimeriahkan oleh 24 negara yang tersebut mengambil bagian juga kemudian pergantian pemain yang dimaksud tentunya akan mempengaruhi hasil pertandingan. Simak fakta menarik perhelatan AFC Asian Cup Qatar 2023 berikut ini:

1. Qatar Terpilih Menjadi Tuan Rumah Pengganti China
Piala Asia merupakan kejuaraan sepak bola continental tertua kedua pada dunia yang mana dimulai sejak 1916 juga pertandingan sepak bola continental tertua di dalam urutan pertama ada Copa America dari benua Amerika.
China sebelumnya sudah pernah ditunjukkan untuk menjadi tuan rumah edisi 2023, namun China mengundurkan diri dengan alasan ingin fokus menyelesaikan permasalahan Covid-19. Lalu Qatar terpilih dari dua negara yang dimaksud mengajukan diri untuk jadi tuan rumah, yaitu Indonesia kemudian Korea Selatan.

2. Berlangsung di tempat 9 stadium megah Qatar
Qatar sebagai tuan rumah AFC Asian Cup 2023 menyediakan 9 stadium megah dengan kapasitas yang digunakan fantastis hingga puluhan ribu orang untuk menjadi tempat berlangsungnya pertandingan enam grup dan juga fase gugur. Berikut daftar 9 stadium dalam Qatar yang dimaksud menjadi tempat perhelatan pertandingan AFC Asian Cup 2023:
– Lusail Stadium (88.966 kapasitas)
– Abdullah bin Khalifah Stadium (10.000 kapasitas)
– Ahmad bin Ali Stadium (45.032 kapasitas)
– Al-Bayt Stadium (68.895 kapasitas)
– Jassim bin Hamad Stadium (15.000 kapasitas)
– Al Janoub Stadium (44.325 kapasitas)
– Al Thurmama Stadium (44.400 kapasitas)
– Education City Stadium (44.667 kapasitas)
– Khalifah International Stadium (45.857 kapasitas)

3. Berisi Pemain Tertua dan juga Termuda
Penjaga gawang Thailand yang tersebut tergabung pada Buriram United, Siwarak Tedsungnoen menjadi pemain tertua di Piala Asia 2023. Lahir pada 20 April 1984, kiper andalan Thailand ini akan berusia 40 tahun ini.
Sementara itu, pemain termuda yang dimaksud tercatat bermain dalam lapangan mengikuti Piala Asia 2023 adalah Beknaz Almazbekov jika Kirgistan. Tahun ini Beknaz berusia 18 tahun kemudian mulai bermain dari kompetisi U-19 Turki Super Lig.

Nantikan pertandingan yang tersebut apik dan juga memukau di turnamen AFC Asian Cup Qatar 2023 belaka di area live streaming Vision+!

Selain AFC Asian Cup Qatar 2023, Anda juga sanggup menyaksikan berbagai pertandingan olahraga lainnya dalam Vision+ dengan berlangganan Vision+ Premium Sports. Untuk pengalaman menonton yang maksimal, Anda sanggup menyaksikannya melalui Android TV Vision+ TV, beserta dengan konten-konten Vision+ lain yang dimaksud bisa saja Anda pilih.

Untuk menikmati berbagai konten di area Vision+, Anda bisa saja berlangganan Vision+ Premium yang digunakan mempunyai berbagai original series, Video on Demand dari berbagai genre, dan juga channel lokal serta internasional dengan film serta acara TV kelas dunia. Untuk menikmati konten lengkap dengan berbagai pertandingan olahraga, Anda dapat berlangganan Vision+ Premium with Sports dengan tambahan channel olahraga yang dimaksud lengkap.

Segera unduh program Vision+ di tempat Google Play Store atau App Store dalam di sini atau kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi tambahan lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di tempat @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok) atau Whatsapp di area 0888 8000 00.

Vision+, Happiness, Anytime, Anywhere!
#visionplus #AFCAsianCupQatar2023

(Sumber:SindoNews)