Perawatan Kulit kemudian Wajah dengan Serum Mengandung Stem Cell, Apa Saja Manfaatnya?

Perawatan Kulit kemudian Wajah dengan Serum Mengandung Stem Cell, Apa Saja Manfaatnya?

DailyKabar.com – Penerapan teknologi sel punca (stem cell) dalam perawatan wajah kemudian kulit semakin marak. Penelitian yang membuktikan manfaat lalu khasiatnya tak sedikit, bahkan mendapat pengakuan dari dokter kulit.

Dokter kulit Dr. Eve Lupenko dari Greenberg Cosmetic Surgery dalam New York, Amerika Serikat mulai menggunakan perawatan wajah yang tersebut mengandung sel punca berbasis tanaman pada praktiknya. Menurutnya, alasan utama pengaplikasian sel punca tanaman adalah untuk menghindari risiko penularan penyakit dari manusia atau hewan.

“Kini kita melihat penyelenggaraan sel punca tanaman dalam item perawatan kulit oleh sebab itu kemampuannya memperbaiki kulit pada tingkat seluler yang dimaksud lebih besar dalam. Mayoritas item perawatan kulit biasa tiada mencapai area sel kulit sebenarnya,” ujarnya menjelaskan, dikutip dari laman Dermstore.

Stem cell atau sel punca. [shutterstock]
Stem cell atau sel punca. [shutterstock]

Lupenko merupakan salah satu dokter yang dimaksud sangat yakin terhadap manfaat stem cell untuk perawatan wajah kemudian kulit. Sel punca miliki kemampuan untuk berdiferensiasi menjadi berbagai jenis sel yang digunakan diperlukan oleh tubuh. Dengan demikian, merek dapat membantu dalam regenerasi sel-sel kulit yang rusak atau mati.

Selain itu, sel punca dapat berpotensi membantu dalam mengatasi tanda-tanda penuaan, seperti garis halus, kerutan, dan juga kehilangan kekenyalan kulit. Penggunaan sel punca juga diteliti untuk menangani kesulitan kulit tertentu, seperti kulit kering, jerawat, atau hiperpigmentasi.

Inilah yang mana menjadi alasan La Care, sebuah brand lokal, memperkenalkan inovasi terbaru dengan hasil unggulannya, “Rejuvenating Serum,” yang mengandung sel punca sebagai substansi utama. Founder La Care, Cameria Pondanga, ymenjelaskan bahwa serum ini diformulasikan dengan Alpine Rose Stem Cell, tanaman yang tumbuh di tempat pegunungan dengan khasiat mencerahkan kulit serta memperkuat lapisan epidermis.

Peluncuran Rejuvenating Serum dari La Care, Sabtu (2/12/2023). (dok. La Care)
Peluncuran Rejuvenating Serum dari La Care, Sabtu (2/12/2023). (dok. La Care)

Dalam ketarangan yang digunakan diterima Suara.com, Cameria menyatakan bahwa serum ini cocok digunakan oleh semua usia dan juga aman bagi merekan yang digunakan menggunakan obat jerawat dari dokter. Dia menyebut sebelum diluncurkan, La Care melakukan riset selama satu tahun, dengan hasil sampling kepada beberapa teman Cameria yang tersebut memberikan hasil positif. Rejuvenating Serum ini tiada semata-mata berfokus pada kualitas, tetapi juga miliki visi serta misi untuk meningkatkan kesadaran generasi muda akan perawatan kulit sejak dini.

Pembawa acara yang digunakan terkenal dengan gaya hidup sehatnya, Reinita Arlin, mengaku La Care produknya memiliki kualitas baik namun nilai yang tersebut terjangkau. Putri Pariwisata Indonesia lalu Miss Tourism Asia 2012 ini mengungkapkan pengalamannya dengan La Care Rejuvenating Serum. Setelah mengalami break out parah setelah perjalanan, Reinita menggunakan serum ini dua kali sehari serta melihat hasil positif dalam satu minggu.

“Serum La Care ini cepat banget dalam seminggu glowing sudah terlihat. Tapi bruntusan total hilang itu aku habiskan satu botol kurang lebih besar 3 bulan,” kata Reinita.

(Sumber: Suara.com)