Tekno  

Penjelasan Semua Role dalam Mobile Legends dan juga Cara Memainkannya

Penjelasan Semua Role dalam Mobile Legends lalu juga Cara Memainkannya

DailyKabar.com – Mobile Legends mempunyai banyak role atau peran. Saat bermain dalam tim, masing-masing pemain akan menjalankan perannya. Peran-peran itu juga memiliki tanggung jawab. Untuk bisa jadi memenangkan permainan, setiap pemain harus mengikuti peran yang mana ada.

Namun, bagi banyak pemain baru, mungkin memahami semua role di area Mobile Legends cukup membingungkan. Tetapi jangan khawatir, berikut ini penjelasan untuk semua role Mobile Legends.

Berikut ini penjelasan kemudian cara bermain masing-masing role pada Mobile Legends:

Hero Khufra di tempat Mobile Legends. (Moonton Games)
Hero Khufra di area Mobile Legends. (Moonton Games)

1. Tank

Para hero dengan role Tank akan terjun terlebih dahulu ke medan perang juga menyerbu wilayah musuh untuk memberikan informasi peta yang tersebut sangat dibutuhkan teman satu tim.

Para hero Tank ditugaskan untuk melindungi tim juga menyerap semua damage musuh yang tersebut dilemparkan ke arahnya. Hero dalam peran ini adalah unit yang besar lantaran kehadirannya masif di area arena.

Meskipun hero Tank bukan hero dengan damage paling besar dalam Mobile Legends, tetapi hero-hero ini dijamin mampu membuka jalan tim menuju kemenangan.

Hero yang cocok untuk peran Tank mencakup Khufra, Atlas, Grock, Johnson, juga Uranus.

Hero Angela pada Mobile Legends. (Moonton Games)
Hero Angela pada Mobile Legends. (Moonton Games)

2. Support

Sesuai dengan namanya, hero ini akan selalu memperkuat tim pada Mobile Legends. Dengan dedikasi yang dimaksud tak tertandingi, peran hero Support adalah berada di area sisi teman satu tim juga menyumbangkan kekuatan dalam menjaga tim tetap hidup.

Support miliki tugas untuk melakukan healing, buff, crowd control, dan juga menyerap damage. Meski sangat penting, tetapi banyak pemain Mobile Legends menganggap remeh peran Support. Padahal, keterampilan hero Support dapat membatalkan kombo musuh lalu menyebabkan teman satu tim tetap hidup.

Hero yang dimaksud cocok untuk peran role mencakup Angela, Estes, Lolita, Carmilla, serta Diggie.

Hero Aldous Mobile Legends. (Mobile Legends: Bang Bang Wiki)
Hero Aldous Mobile Legends. (Mobile Legends: Bang Bang Wiki)

3. Fighter

Sebagai pemain serba bisa saja dalam tim, hero dengan role Fighter dapat menangani banyak peran. Hero-hero ini serbaguna juga dapat menyesuaikan diri dengan peran apa pun yang dimaksud diperlukan untuk diisi.

Fighter sering dipilih sebagai peran fleksibel sebab hero ini dapat menangani tugas-tugas manusia Jungler, pribadi EXP laner, hingga bahkan pribadi Tank.

Keahlian yang tersebut dimiliki hero Fighter dapat mengubah permainan, menawarkan kombinasi serangan yang mana memungkinkan dia menjadi duel terbaik dalam permainan.

Hero-hero Fighter selalu miliki kekuatan luar biasa lalu biasanya dibekali dengan kemampuan yang mana memungkinkan dia memilih target kemudian melepaskan musuh yang dimaksud mereka pilih.

Hero-hero yang dimaksud mencakup role ini termasuk Aldous, Chou, X.Borg, Leomod, dan juga Thamuz.

Hero Pharsa di dalam Mobile Legends. (Moonton Games)
Hero Pharsa di area Mobile Legends. (Moonton Games)

4. Mage

Para hero dengan role ini memamerkan kemampuan sihir merek saat berada dalam medan tempur. Mage melangkah dalam middle lane juga menggunakan keterampilan mereka untuk melumpuhkan permainan awal musuh.

Hero-hero ini sangat krusial dalam suatu gameplay. Meskipun mudah ditargetkan, tetapi hero Mage dapat mengimbanginya dengan damage burst dan juga skill utilitas yang digunakan luar biasa.

Hero Mage dibekali dengan kemampuan crowd control, poke, serta burst yang mana kuat, sehingga patut diwaspadai. Hero ini menjadikan middle lane sebagai wilayah mereka itu lalu menguasai sebagian besar peta, meskipun lemah dalam pertarungan 1v1.

Hero Mobile Legends yang cocok untuk role ini mencakup Lunox, Lyla, Pharsa, Zhask, dan juga Kagura.

Hero Ling dalam Mobile Legends. (Moonton Games)
Hero Ling di area Mobile Legends. (Moonton Games)

5. Assassin

Assassin merupakan hero dengan gerakan cepat kemudian memiliki kemampuan sempurna. Skill damage yang dimaksud tinggi sering menimbulkan hero-hero ini menjadi favorit pemain veteran.

Hero Assassin mendominasi permainan kapan belaka dengan melakukan pembunuhan secara strategis juga mengincar hero-hero musuh yang dimaksud krusial untuk dilumpuhkan.

Hero ini juga umumnya ditugaskan untuk menghadapi Turtle juga Lord. Assassin banyak dicari lantaran kemampuannya dan juga damage burst yang tak tertandingi. Mereka seringkali menjadi tim inti yang bertahan hingga midgame.

Hero-hero yang cocok untuk role Assassin adalah Ling, Gusion, Hayabusa, Natalia, serta Helcurt.

Granger - Starfall Knight. (Moonton Games)
Granger – Starfall Knight. (Moonton Games)

6. Marksman

Hero dengan role ini sering dianggap sebagai senapan mesin pada akhir permainan. Hero-hero ini sering ditinggal sendirian untuk farming gold di area early game agar sanggup melengkapi perlengkapannya.

Serangan jarak sangat jauh juga kerusakan tinggi Marksman sempurna untuk farming monster hutan atau menjatuhkan musuh, sehingga mengumpulkan emas untuk tim.

Hasil kerusakan Marksman pun luar biasa dalam fase laning, di tempat mana mereka itu dapat dengan cepat menjatuhkan turret saat tidak ada dijaga. Bagaimanapun juga, hero Marksman adalah salah satu yang dimaksud harus diwaspadai sebab sulit untuk dilawan.

Hero yang mana cocok untuk peran ini adalah Granger, Wanwan, Claude, Kimmy, lalu Karrie.

Itulah penjelasan lengkap mengenai role hero Mobile Legends.

(Sumber: Suara.com)