Pendidikan dan juga Karier Selvi Ananda, Nunduk Saat Gibran Jelaskan Asam Sulfat

Pendidikan dan juga juga Karier Selvi Ananda, Nunduk Saat Gibran Jelaskan Asam Sulfat

DailyKabar.com – Istri cawapres Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda hanya sekali tertunduk saat sang suami salah sebut asam folat jadi jika sulfat.

Hal itu terjadi ketika Gibran Rakabuming Raka menjelaskan tentang kontroversi asam sulfat untuk ibu hamil kepada wartawan di area Jakarta, Senin (4/12/2023).

Tertunduk sambil memegangi bibir saat suaminya salah sabut, apa sih latar belakang sekolah Selvi Ananda.

Pendidikan Selvi Ananda

Selvi Ananda sempat menempuh lembaga pendidikan pada sekolah favorit dalam Surakarta. Selvi sendiri lulusan SMA Negeri 1 Surakarta.

Ibu dua orang anak itu kemudian melanjutkan pendidikannya di tempat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AUB. Selvi menyelesaikan studinya selama empat tahun dari 2007-2022 hingga menjadi sarjana akuntansi.

Selvi Ananda tertunduk saat suaminya Gibran Rakabuming Raka menjelaskan tentang kontroversi asam sulfat ke wartawan di tempat Jakarta, Senin (4/12/2023). [Suara.com/Novian Ardiansyah]
Selvi Ananda tertunduk saat suaminya Gibran Rakabuming Raka menjelaskan tentang kontroversi asam sulfat ke wartawan di tempat Jakarta, Senin (4/12/2023). [Suara.com/Novian Ardiansyah]

Selvi juga lulus dengan predikat memuaskan yakni Indeks Prestasi Kumulatif 3,4. Dia kemudian bekerja di dalam Panin Bank.

Selama kuliah, Selvi Ananda dikenal sebagai mahasiswi yang digunakan aktif. Dia sempat menjadi pembawa acara (presenter) di area sebuah stasiun televisi lokal yakni TATV (terang abadi televisi).

Selvi juga pernah mengikuti pemilihan putra-putri daerah yaitu putra-putri solo di dalam tahun 2007 tapi gagal jadi pemenang. Di tahun 2009 Selvi kemudian mencoba lagi mengikuti kompetisi yang dan juga menjadi juara.

Usai memenangkan kompetisi, Selvi sempat ditugaskan sebagai duta pariwisata kota Solo di dalam Singapura.

(Sumber: Suara.com)