Pedoman Media Siber

Sebagai bagian dari komitmen kami untuk memberikan informasi yang berkualitas dan menjalankan operasional kami dengan integritas, kami di DailyKabar berpegang teguh pada Pedoman Media Siber berikut:

  1. Tujuan Informasi: DailyKabar bertujuan untuk menyediakan akses mudah dan cepat ke berita, artikel, dan informasi yang relevan bagi pengguna kami. Kami berfokus pada memberikan informasi yang bermanfaat dan berguna.
  2. Akurasi dan Kehati-hatian: Kami berkomitmen untuk menyajikan berita dan informasi yang akurat. Sebelum menyajikan berita, kami akan memverifikasi sumbernya dan berusaha untuk menghindari penyebaran informasi yang tidak terbukti.
  3. Kekeluargaan: Kami akan menjaga bahasa yang santun dan sopan dalam setiap konten yang kami sajikan. Kami tidak akan mempublikasikan atau mendukung konten yang mengandung diskriminasi, kebencian, atau provokasi.
  4. Privasi dan Keamanan: Kami akan menjaga privasi pengguna kami dengan sangat serius. Informasi pribadi pengguna akan dijaga dengan cermat dan hanya digunakan sesuai dengan kebijakan privasi kami. Kami juga akan berupaya untuk menjaga keamanan situs web kami.
  5. Kebenaran dan Kepatuhan Hukum: Kami akan mematuhi hukum yang berlaku dan berusaha untuk menyajikan berita dan informasi yang benar. Jika kami menerima permintaan resmi dari otoritas yang berwenang, kami akan bekerja sama dalam rangka kepatuhan hukum.
  6. Netralitas Politik dan Ideologis: Kami akan tetap netral dalam penyajian informasi politik dan ideologis. Kami tidak akan memihak atau mendukung kelompok politik atau ideologi tertentu.
  7. Koreksi dan Hak Jawab: Jika terjadi kesalahan dalam berita atau informasi yang kami sajikan, kami akan segera mengoreksinya atau memberikan hak jawab kepada pihak yang terkait.
  8. Transparansi: Kami akan menjelaskan sumber informasi dan metode pengumpulan berita kami kepada pengguna kami. Kami akan memberikan klarifikasi jika diperlukan.
  9. Umpan Balik Pengguna: Kami menghargai umpan balik dari pengguna kami dan berusaha untuk memperbaiki layanan kami berdasarkan masukan yang kami terima.

Kami berharap pedoman ini membantu memastikan bahwa DailyKabar tetap menjadi sumber informasi yang andal dan terpercaya bagi pengguna kami. Terima kasih telah mempercayai kami sebagai sumber informasi Anda.”