Momen Wapres Maruf Pekikkan Salam Merdeka Tiga Kali lalu Berpose Salam Metal Tiga Jari

Momen Wapres Maruf Pekikkan Salam Merdeka Tiga Kali lalu Berpose Salam Metal Tiga Jari

Dailykabar.com – JAKARTA – Momen unik terjadi kala Wakil Presiden Ma’ruf Amin hendak mengakhiri pidatonya pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDI Perjuangan ( PDIP ) di tempat Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Ibukota Indonesia Selatan, Rabu (10/1/2024). Ma’ruf memekikkan salam merdeka.

Ma’ruf menyerukan salam merdeka yang tersebut khas digaungkan oleh petinggi dan juga kader PDIP. Momen itu terjadi kala Ma’ruf mengucapkan selamat ulang tahun ketika hendak mengakhiri pidatonya.

“Sekali lagi saya ungkapkan Dirgahayu PDI Perjuangan ke-51. Mari kita saling bahu-membahu kemudian bekerja serupa untuk dapat mewujudkan persatuan dan juga kesatuan menuju kemajuan bangsa Indonesia yang dimaksud tercinta,” kata Ma’ruf.

Dia pun berdoa agar Tuhan meridhai setiap usaha yang dimaksud hendak dilakukan. “Merdeka, merdeka, merdeka,” seru Ma’ruf.

Setelah itu, Ma’ruf sama-sama jajaran DPP PDIP di dalam melawan panggung untuk memotong tumpeng sebagai simbolis HUT ke-51 PDIP.

Tampak turut dan juga memotong tumpeng itu Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, dan juga Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo.

Kemudian, dia berfoto bersatu setelahnya melakukan potong tumpeng. Saat itu, Ma’ruf berpose salam metal tiga jari sama-sama para jajaran DPP PDIP kemudian petinggi parpol pendukung Ganjar.

(Sumber:SindoNews)