Momen Kocak WNI Curhat Kerja Ngadu Nasib di dalam Jepang, Supervisornya Ternyata Orang Madura Asli

Momen Kocak WNI Curhat Kerja Ngadu Nasib ke pada Jepang, Supervisornya Ternyata Orang Madura Asli

JAKARTA – Banyak warga Indonesia yang memutuskan meninggalkan kampung halaman untuk mencoba peruntungan dengan merantau. Baik merantau beda area maupun negara, tentu akan ada perbedaan budaya lalu kebiasaan baru dalam tempat perantauan. Bahkan tak jarang, mereka itu yang bertekad untuk merantau mengalami kejadian-kejadian unik.

Seperti kejadian yang mana dipublikasikan akun TikTok @juragan1105. Pria jika Malang ini mengadu nasib sebagai mandor bangunan ke Jepang. Awalnya ia mengira akan hidup sendirian juga jarang bertemu pendatang Indonesia. Tapi, ternyata supervisor tempatnya bekerja adalah pemukim Indonesia. Ia tak menyangka bahwa jauh-jauh merantau ke Negeri Sakura, yang mana ia temui adalah penduduk Madura asli.


“Orang Madura mendunia,” tulisnya pada keterangan, dikutipkan Rabu (3/4/2024).

Dalam unggahan itu terlihat pemilik akun yang disebutkan sedang mengerjakan sebuah proyek bangunan. Kemudian ia menyempatkan waktu untuk menyebabkan video lalu curhat kalau atasannya adalah penduduk Madura. Bahkan supervisornya itu sedang memantau pekerjaan sambil mengenakan peci hitam yang digunakan tinggi, khas pria Madura.

“He cah, aku mau curhat. Jauh-jauh kerja di dalam Jepang, supervisornya pendatang Madura,” kata pemilik akun yang disebutkan sembari tertawa.

Video yang disebutkan karuan menghibur para netizen yang melihatnya. Bahkan tak sedikt yang dimaksud terlibat mengeluarkan lelucon-lelucon yang dimaksud mengocok perut di komentar unggahan tersebut.

“Bang ada toko kelontong Madura 24 jam nggak di dalam Jepang?” tanya akun @lut****.

“Buka toko Madura nang Negeri Sakura pasti rame gak onok saingane,” kata @int****.


“Orang Madura mendunia…Ada di dalam mana-mana. Sampai tukang masak pada Mekkah ada penduduk Madura nya juga,” imbuh @nad****.

“Makhluk yg ada ke setiap sudut bumi,” timpal akun @say****.

“Peci setinggi harapan orangtua,” ujar @dun****.

Artikel ini disadur dari Momen Kocak WNI Curhat Kerja Ngadu Nasib di Jepang, Supervisornya Ternyata Orang Madura Asli