Mobil Mazda Buatan Indonesia Segera Meluncur, Harga Lebih Terjangkau?

Mobil Mazda Buatan Indonesia Segera Meluncur, Harga Lebih Terjangkau?

Dailykabar.com – JAKARTA – Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan juga distributor Mazda di tempat Indonesia PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) agaknya penting pada berjualan mobil Mazda di tempat Indonesia. Buktinya, merek mengumumkan langkah strategis dengan mendirikan Pusat Perakitan di tempat Indonesia.

Pembangunan sarana ini menandakan fase baru pada kemitraan antara Mazda Motor Corporation (MC) lalu PT EMI. Pusat Perakitan Mazda di dalam Indonesia rencananya berlokasi di dalam Jawa Barat. Compact crossover akan menjadi kategori segmen utama yang dimaksud diproduksi di area infrastruktur ini, mengingat kategori segmen ini paling banyak digemari konsumen Indonesia.

Ricky Thio, Managing Director Eurokars Group Indonesia juga Presiden Direktur Mazda Indonesia mengaku sangat bangga mampu merancang infrastruktur
perakitan di dalam Tanah Air. Ini adalah merupakan sejarah serta komitmen Mazda pada Indonesia.

“Kami merasa terhormat lantaran sudah pernah diberikan kepercayaan oleh Mazda Motor Corporation, untuk mendirikan Pusat Perakitan dalam Indonesia. Pembangunan infrastruktur ini akan menjadi tonggak sejarah yang dimaksud signifikan bagi kami,” kata Ricky pada keterangan resmi.

Pada prasarana perakitan di dalam Indonesia, Ricky memverifikasi akan segera mempertahankan kualitas item Mazda agar tetap saja sejenis seperti yang mana diimpor dari Jepang.
Oleh sebab itu, pihaknya akan menjaga kualitas komponen lokal yang digunakan akan digunakan pada mobil Mazda rakitan Tanah Air.

“Kami berikrar untuk dapat mempertahankan standar kualitas kendaraan Mazda yang dirakit secara lokal bagi pelanggan di tempat Indonesia, agar hadir dengan kualitas yang mana setara dengan kendaraan yang dirakit sepenuhnya di dalam Negeri Sakura (Completely Built Up),” tuturnya.

Namun, ia bukan mengatakan apakah nanti biaya mobil Mazda rakitan lokal akan lebih besar diskon dibandingkan dengan CBU.

Dalam merancang infrastruktur perakitan, PT EMI mengalokasikan dana sekitar Rp400 miliar untuk persiapan proyek secara keseluruhan. Nantinya, Ricky berjanji akan memberdayakan penduduk Indonesia untuk bekerja pada infrastruktur perakitan tersebut.

“Dalam merencanakan penyelenggaraan Pusat Perakitan Mazda di dalam Indonesia, kami memprioritaskan partisipasi kami pada pemberdayaan penduduk lokal, khususnya dia yang dimaksud berada pada wilayah Jawa Barat,” ujarnya.

“Dengan demikian, kami berjanji untuk menciptakan lebih lanjut banyak lapangan kerja lalu meningkatkan perekonomian masyarakat, untuk membantu warga berkembang,”tambahnya.