Militer Israel Mengganas, 7 Warga Palestina di dalam Gaza Meninggal Setelah Diserang di area Dalam Rumah

Militer Israel Mengganas, 7 Warga Palestina di area dalam Gaza Meninggal Setelah Diserang di tempat area Dalam Rumah

DailyKabar.com – Pascagencatan senjata yang dimaksud terjadi beberapa waktu lalu, Militer Israel melakukan serangan membabi buta di dalam pemukiman warga Palestina yang digunakan berada dalam kawasan Gaza Selatan pada Minggu (3/12/2023).

Melansir Alarabiya, akibat serangan Militer Israel yang tersebut bukan pandang bulu itu menyebakan tujuh warga Palestina meninggal dunia.

“Tujuh warga Palestina tewas dan juga beberapa lainnya terluka dalam serangan Israel pada sebuah rumah di area sebelah timur kota Rafah pada Gaza selatan,” kata kementerian dalam negeri yang dipimpin Hamas pada hari Minggu (3/12/2023).

Israel sendiri seolah menangguhkan kuping mereka itu dengan melakukan pemboman yang tersebut merajalela pada hari Minggu kemarin, dalam tengah seruan dunia internasional yang mana menyuarakan agar warga sipil mendapat perlindungan dari serangan-serangan mematikan ketika perang berkecamuk antara Israel dengan kelompok Hamas.

Seruan yang disebut sebelumnya disuarakan saat pembaruan gencatan senjata yang telah lama berakhir dengan Hamas.

Tentara Israel sendiri mengklaim telah terjadi melakukan lebih besar dari 400 serangan di tempat Gaza usai disepakatinya gencatan senjata pada Jumat (1/12/2023) lalu.

Sedangkan di dalam pihak Palestina, dilaporkan sedikitnya 240 orang tewas dalam serangan membabi buta Militer Israel di dalam Gaza setelah gencatan senjata selesai.

Serangan Militer Israel yang membangkitkan kemarahan Hamas serta kelompok Jihad Islam Palestina yang dimaksud kemudian membalasnya dengan melakukan ‘serangan roket’ pada kota besar dan juga kecil Israel, seperti Tel Aviv.

Pihak Israel sendiri menyatakan, dua tentaranya tewas dalam pertempuran yang tersebut pertama sejak berakhirnya gencatan senjata.

(Sumber: Suara.com)