Menkes Palestina: 70 Persen dari 15.523 Orang yang dimaksud Terbunuh akibat Perang Gaza adalah Anak dan juga Perempuan

Menkes Palestina: 70 Persen dari 15.523 Orang yang dimaksud dimaksud Terbunuh akibat Perang Gaza adalah Anak lalu juga Perempuan

DailyKabar.com – Kenyataan pahit selama perang antara Militer Israel dengan Hamas disampaikan Kementerian Kesehatan Palestina. Selama perang berkecamuk yang dipicu penyerangan 7 Oktober 2023 silam telah terjadi membunuh 15.523 nyawa pada Jalur Gaza.

Jubir Kemenkes Ashraf al-Qudra mengemukakan selain jumlah keseluruhan yang tersebut meninggal, setidaknya ada 41.316 warga terluka.

“70 persen Warga Palestina yang tewas dalam perang antara Israel dan juga kelompok militan yang menguasai Gaza adalah perempuan serta anak-anak,” katanya seperti dikutip Alarabiya, Senin (4/12/2023).

Setelah peristiwa 7 Oktober, Militer Israel secara membabi buta menyerang Gaza. Target wilayah Gaza sebagai lokasi penyerangan Militer Israel disebut sebagai aksi balasan yang terjadi di tempat Israel Selatan pada 7 Oktober 2023 silam.

Selama serangan tersebut, Israel mengklaim menewaskan sekitar 1.200 orang kemudian 240 orang lainnya disandera.

“Selama beberapa jam terakhir, hanya saja 316 orang tewas juga 664 orang terluka yang tersebut berhasil diangkat dari reruntuhan serta dibawa ke rumah sakit, namun banyak lainnya yang tersebut masih berada dalam bawah reruntuhan,” kata Al-Qudra.

Pemerintah Israel sendiri berjanji akan datang melenyapkan Hamas sebagai tanggapan atas serangan 7 Oktober silam.

Sebelumnya, gencatan senjata sudah diberlakukan selama seminggu terakhir hingga Jumat (1/12/2023).

Gencatan senjata yang dikerjakan di area tengah tekanan internasional yang tersebut kemudian ditengahi Qatar kemudian didukung Mesir lalu Amerika Serikat. Dalam kesepakatan gencatan senjata, pembebasan terhadap 80 sandera Israel dengan imbalan 240 tahanan Palestina dilakukan.

(Sumber: Suara.com)