Membeludak, Warga Serbu Rumah Buruh di tempat Brebes sebab Didatangi Ganjar Pranowo

Membeludak, Warga Serbu Rumah Buruh di tempat tempat Brebes sebab Didatangi Ganjar Pranowo

Dailykabar.com – BREBES – Rumah buruh yang tersebut berada dalam Desa Jagapura, Kecamatan Kersana, Brebes, Jawa Tengah mendadak padat diserbu ribuan warga. Usut punya usut, ada capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo singgah di tempat rumah itu untuk makan waktu malam bersatu buruh, Rabu (10/1/2024).

Ganjar menunjukkan sikap simpel serta merakyat. Setelah bertemu dengan petani bawang merah, nelayan, kemudian relawan, ia singgah di tempat rumah Beni Aryo, aktivis buruh di area Brebes.

Tak heran, mantan Gubernur Jawa Tengah itu mendapat sambutan luar biasa. Buruh lalu warga membeludak. Mereka tak henti histeris kemudian berteriak “Hidup Pak Ganjar”.

Buruh bernama Rio menuturkan Ganjar tidaklah segan dengan segera mau menemui buruh untuk mendengarkan keluh kesah dan juga harapan mereka. “Dia datang untuk mengangkat aspirasi dari buruh-buruh Kota Brebes,“ katanya.

Dia menaruh harapan penuh untuk Ganjar ketika menjadi Presiden nanti. Salah satunya mampu meninggal Upah Minimum Kota (UMK) Brebes.

“Karena kondisi sekarang untuk di area Daerah Brebes UMK-nya kurang layak. Jadi minta bantu dengan Pak Ganjar siapa tahu nanti 2024 menjadi presiden. Semoga UMK Brebes dapat diubah, omnibus lawnya dapat diubah kemudian Kota Brebes untuk buruhnya mampu sukses lalu hidup layak,” ujar Rio.

Dari beberapa calon presiden, hanya sekali Ganjar yang mau bertemu buruh secara langsung. Hal yang disebutkan menunjukkan keberpihakan Ganjar terhadap kelompok buruh.

Atas hal itulah, puluhan ribu buruh menyatakan dukungan untuk Ganjar juga tergabung Relawan Buruh Sahabat Ganjar. “Kita sosialisasi (Pak Ganjar-Mahfud) ke anggota, khususnya bukanlah ke pabrik belaka tapi ke buruh-buruh tani serta nelayan,” katanya.

Usai dialog dengan buruh, Ganjar antusias serta mengucapkan terima kasih menghadapi sambutan dari warga juga buruh dalam Brebes.

“Aspirasi buruh adalah salah satu yang harus didengarkan. Dan kami terima kasih menghadapi sambutannya,” ujar Ganjar.

(Sumber:SindoNews)