Megawati Sebut Ganjar-Mahfud Sosok Cerdas, Energik lalu Berempati ke Wong Cilik

Megawati Sebut Ganjar-Mahfud Sosok Cerdas, Energik lalu Berempati ke Wong Cilik

Dailykabar.com – JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengungkap pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo juga Mahfud MD merupakan sosok yang mana cerdas.

Keduanya, bahkan sangat energik kemudian mempunyai kedekatan dan juga empati terhadap rakyat. Hal itu juga yang mana menyebabkan dirinya memilih Ganjar-Mahfud sebagai pasangan capres-cawapres yang mana progresif Pemilihan Umum 2024.

“Energi kemudian stamina sangat diperlukan menjadi pemimpin sebuah negara kepulauan terbesar di tempat dunia. Jadi kalau bukan dapat keliling (tidak dapat jadi pemimpin). Republik ini yang begitu besar, lautan kita itu lebih besar besar dari kepulauannya,” kata Megawati pada acara HUT ke-51 PDI Perjuangan, di dalam Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Ibukota Indonesia Selatan, Rabu (10/1/2024).

Awalnya Megawati bercerita dirinya memerlukan waktu yang mana tak sebentar untuk menentukan siapa capres-cawapres yang dimaksud akan diusung PDIP. “Sampai saya kontemplasi sampai saya bicara sebanding Bapak saya, terus saya tanya, terus lihat, lihat, lihat terus baru ada keputusan. Jadi bukannya jika oh kamu jadi pemimpin,” katanya.

Akhirnya pilihannya jatuh pada Ganjar-Mahfud dikarenakan dinilai memenuhi tiga ketentuan sebagai pemimpin yakni, energik atau berstamina, kemudian cerdas dan juga berempati dengan rakyat.

“Kemudian yang digunakan kedua itu beliau cerdas, Pak Ganjar itu kan kader, jadi telah saya lihati, semua kader saya itu saya lihati untuk kaderisasi. Jadi cerdas lalu baik kemudian yang dimaksud paling penting berempati pada wong cilik,” ucapnya.

(Sumber:SindoNews)