Medina Zein Harusnya Bebas Tahun Ini, Tapi Ada Syaratnya

Medina Zein Harusnya Bebas Tahun Ini, Tapi Ada Syaratnya

Dailykabar.com – Medina Zein pada waktu ini sedang menjalani masa hukumannya dalam Lapas kelas IIA Pondok Bambu, Ibukota Timur. Ia dipenjara berhadapan dengan perkara pengancaman dan juga pencemaran nama baik.

Pengacara Medina Zein, Machi Ahmad menyatakan bahwa kliennya bisa jadi bebas tahun ini. Hal yang disebutkan merujuk pada prediksi masa hukuman kliennya yakni 2,5 tahun penjara.

“Bebas tahun ini, harusnya tahun ini lah,” kata Machi Ahmad ditemui pada Lapas kelas IIA Pondok Bambu, Ibukota Timur belum lama ini.

Medina Zein pada waktu menjadi pembicara di dalam acara Saliha Community Gathering, pada Hong Kong Cafe, Ibukota Pusat, (7/2/2018). (Suara.com/Dinda Rachmawati)
Medina Zein ketika menjadi pembicara pada acara Saliha Community Gathering, pada Hong Kong Cafe, Ibukota Pusat, (7/2/2018). (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Namun ternyata ada aturan agar Medina Zein dapat bebas. Hal itu adalah semua kasusnya selesai.

Sebab ternyata selain pengancaman lalu pencemaran nama baik, Medina Zein masih menghadapi perkara laporan palsu dari Marissya Icha.

Perkaranya pun sudah ada mau naik ke tingkat kejaksaan. Jika Marissya Icha mencabut laporan tersebut, maka Medina Zein tak perlu lagi dihukum berhadapan dengan perkara ini.

“Iya sanggup bebas. Cuma kan ada juga laporan yang belum sampai sidik atau menjadi tersangka. Itu harus diselesaikan,” terang Machi Ahmad.

Ya, selain berurusan dengan tiga tindakan hukum tersebut, Medina Zein juga dilaporkan berhadapan dengan permasalahan lainnya.

Medina Zein [Suara.com/Marni]
Medina Zein [Suara.com/Marni]

“Ada beberapa perkara yang tersebut belum sampai kepolisian. Waktu itu saya  pegang 13 kasus, serta sudah ada menyelesaikan 9 kasus,” terang Machi Ahmad.

Termasuk kata Machi Ahmad, tindakan hukum Medina Zein dengan Uya Kuya. “Itu melalui restorative justice,” terangnya.

Machi Ahmad berharap persoalan hukum yang tersebut dihadapi Medina Zein dapat selesai. Terlebih yang tersebut terdekat, Marissya Icha sanggup mencabut laporan berhadapan dengan kliennya tersebut.

“Dari mba Marissya Icha memaafkan, tapi teknisnya tetap memperlihatkan berlanjut. Saya juga telah berbicara dengan pengacaranya, bang Ramzi,” jelas pengacara Medina Zein.

Sebagai informasi, Medina Zein resmi menjadi tahanan Polda Metro Jaya berhadapan dengan laporan Uci Flowdea perihal pengancaman. Pengusaha selama Bandung itu mulai menghuni rutan sejak Kamis (7/7/2022).

Dalam perkara pengancaman, Medina Zein divonis dua tahun penjara.

Sementara itu, tindakan hukum pencemaran nama baik yang tersebut dilaporkan Marissya Icha, istri Lukman Azhari ini dihukum enam bulan penjara.

Medina Zein pun ketika ini menjalani sisa masa kurungan penjara di area Lapas Kelas IIA Pondok Bambu, Ibukota Indonesia Timur.

(Sumber:SindoNews)