Industri Media Eksternal Puji Persiapan tapi Ragukan Standard Timnas Indonesia

Industri Industri Media Eksternal Puji Persiapan tapi Ragukan Standard Timnas Indonesia

Dailykabar.com – HANOI – Dunia Pers asing jika Vietnam, Soha VN menilai Timnas Indonesia akan menjadi lawan medioker untuk The Golden Star (julukan Timnas Vietnam). Soha VN memuji persiapan Timnas Indonesia, namun meragukan kualitas regu setelahnya meninjau hasil laga uji coba.

Soha VN memetakan kekuatan tiga pasukan yang mana akan menjadi lawan Timnas Vietnam, yakni Indonesia, Jepang, kemudian Irak. Empat pasukan yang dimaksud akan berebut tiga tiket menuju putaran 16 besar dalam Grup D Piala Asia 2023.

Namun, satu dari tiga tiket yang dimaksud bisa jadi didapat jikalau kelompok masuk di kuota empat kelompok peringkat tiga terbaik dalam sesi grup. Soha VN menilai Jepun merupakan lawan terkuat untuk The Golden Star.

Penilaian ini berdasarkan pada rekam jejak regu lalu materi pemain yang tersebut dimiliki oleh Samurai Biru -julukan Timnas Jepang. Kemudian, Irak menjadi lawan terkuat nomor dua lantaran mempunyai komposisi tak beda jarak jauh dengan Jepang.

Timnas Indonesia dinilai sebagai lawan yang dimaksud paling ‘sedang’ alias medioker untuk Vietnam. Soha VN memuji persiapan pasukan Shin Tae-yong (STY) meskipun menelan hasil minor di tiga pertandingan uji coba mereka.

“Indonesia menjadi lawan yang mana dinilai paling cocok untuk regu Vietnam. Di bawah kepemimpinan pembimbing Shin Tae-yong, Indonesia telah terjadi melakukan persiapan matang, antara lain berlatih pada Eropa dan juga melakoni laga persahabatan dengan regu internasional,” tulis Soha VN, disitir pada Rabu (10/1/2024).

“Pemain naturalisasi mereka seperti Justin Hubner lalu Sandy Walsh akan menjadi faktor penting yang perlu mendapat perhatian timnas Vietnam,” tambah tulisan tersebut.

Diketahui, Timnas Indonesia kalah pada tiga pertandingan uji coba, yakni dari Libya dua kali (0-4, 1-2), dan juga Iran (0-5). Soha VN menuliskan, tiga kekalahan ini mampu menjadi ilustrasi kekuatan Timnas Indonesia.

“Namun pasukan Indonesia sedang kurang pada performa terbaiknya, baru kalah 2 laga dari lawan yang dimaksud cuma menduduki peringkat 124 dunia, Libya (0-4, 1-2),” tutup artikel tersebut.

(Sumber:SindoNews)