Marc Marquez Terang-terangan Ungkap Perbandingan Tunggangi Honda dan juga Ducati

Marc Marquez Terang-terangan Ungkap Perbandingan Tunggangi Honda juga juga Ducati

DailyKabar.com – Marc Marquez secara terang-terangan mengungkap perbedaan motor besutan Ducati kemudian Honda setelah menjajal langsung Ducati Desmosedici GP23 Gresini Racing.

Dalam sebuah perbincangan, Marc Marquez mengungkap perbandingan ketika ia menggunakan Ducati kemudian Honda kepada Frankie Carchedi sebagai kepala kru barunya. .

Cengkeraman belakang yang tersebut mengesankan dari mesin Borgo Panigale, sepeda motor yang digunakan menurutnya bukan terlalu menuntut dibandingkan Honda, terutama saat melakukan perubahan arah.

“Motor ini punya banyak cengkeraman dalam area belakang. Tapi manuvernya kurang dibandingkan Honda,” kata Marquez dikutip dari Tordocircuito, Jumat (1/12/2023).

Marc Marquez (Pixabay/Angelo Giordano)
Marc Marquez (Pixabay/Angelo Giordano)

Kendati demikian, Marquez juga menemukan kelemahan pada motor Ducati yang ia tunggangi ketika motor sedang miring dengan posisi membuka gas.
Pada titik tersebut, Marquez menyoroti setelan pada front axle yang berimbas pada kecepatan ketika masuk tikungan.

“Dengan Honda Anda sanggup mengurangi gas lebih lanjut cepat lalu melakukan menikung dengan banyak kecepatan, terkadang hal itu bagus, apalagi ketika mempunyai banyak cengkeraman,” jelasnya.

“Dengan motor ini (Desmosedici GP23), ketika saya menurunkan gas dengan cepat, butuh lebih banyak banyak untuk kembali, dengan Honda saya cuma perlu memuntir gas 20 persen,” sambung Marquez.

Meski begitu Marc Marquez terlihat nyetel dengan motor pabrikan Borgo Panigale. Pembalap dengan syarat Spenayol ini mampu mencatat waktu tercepat dalam sesi tes Valencia.

Torehan waktu itu terjadi pada lap ke-46 Marquez menorehkan waktu tercepat 1 menit 29,424 detik. Catatan waktu Marc Maquez sempat bertahan dalam urutan pertama.

Marquez menjadi pebalap tercepat keempat dalam sesi tes Valencia. Dia kalah 0,171 detik dari Maverick Vinales yang berada pada urutan pertama.

(Sumber: Suara.com)