Mahfud MD Ngopi Bareng Ojol serta Mahasiswa di tempat Warkop STK Surabaya

Mahfud MD Ngopi Bareng Ojol dan juga Mahasiswa pada tempat Warkop STK Surabaya

Dailykabar.com – SURABAYA – Calon duta presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD menyempatkan diri minum kopi sama-sama penduduk di dalam Sedulur Tunggal Kopi (STK) Ngagel, Surabaya, Jawa Timur. Mahfud mendengarkan keluh kesah secara langsung dari publik yang mana sebagian besar adalah peserta didik juga pengemudi ojek online atau ojol.

Salah satunya Yuniawati atau Mbok Mak, wanita yang digunakan berprofesi sebagai pengemudi ojek daring. Mbok Mak mengaku kaget dapat bertemu Mahfud di area warkop itu lantaran memang benar biasa minum kopi dengan pengemudi ojol perempuan lain di tempat sana.

“Tidak sengaja, kami di tempat di tempat ini memang benar basecampnya di tempat sini, jadi ketika kita campur di dalam sini, alhamdulillah, rezeki,” kata Mbok Mak di tempat acara dadakan “Tabrak, Prof!” yang tersebut dihadiri Professor Mahfud MD pada Rabu, 10 Januari 2024.

Dalam kesempatan itu, Mbok Mak mengungkapkan, selama masa kampanye ini pengemudi ojol memang benar kerap diajak mengunjungi acara-acara bertajuk Wawasan Kebangsaan. Tapi, ujungnya diarahkan memilih salah satu paslon.

Mbok Mak yang tersebut kerap bergabung acara-acara seperti itu mengaku agak takut dipantau dikarenakan kali ini mendapat kesempatan berbincang dengan Mahfud. Tapi, ia memilih tak peduli dikarenakan meyakini kebebasan berpolitik. Kali ini, ia mengaku senang sebab mendadak sanggup bertemu Mahfud MD di area warung kopi.

“Kebebasan berpolitik dari pikiran ojol sesederhana saya sebenarnya hanya saja ingin menyampaikan aspirasi, jadi mana yang mana mereka coblos, mana yang mana merek pilih, pasti hati nurani kita sendiri yang digunakan akan mengetahui,” ujar Mbok Mak.

Kepada Mahfud, Mbok Mak turut mengakui menjadi jarang untuk mencari penumpang oleh sebab itu rutin terlibat acara-acara berkedok Wawasan Kebangsaan. Tapi, untuk Mahfud, ia mengaku ikhlas walau tiada mendapatkan amplop.

“Saya jarang ngebit dikarenakan terus-menerus mendampingi kegiatan, apalagi yang mana berurusan dengan cuan, pasti, cuma saya bukan menanamkan seperti itu, kita di area di tempat ini padahal tiada dapat amplop, kita ikhlas buat Pak Mahfud,” kata Mahfud.

Kepada Mahfud, Mbok Mak turut menanyakan apa hanya program-program nyata dari Ganjar-Mahfud untuk kelangsungan juga kemakmuran hidup pengemudi ojol. Terutama, pengemudi ojol perempuan agar terus menghasilkan.

Mahfud kemudian menjelaskan program-program Ganjar-Mahfud untuk pengemudi ojol. Cawapres pasangan Ganjar Pranowo ini juga mengapresiasi keteguhan hati Mbok Mak lalu rekan-rekan pengemudi ojol yang dimaksud tetap memperlihatkan mengedepankan hati nurani di memilih nanti.

“Jawaban Mbok Mak bagus tadi, mengenai milih memilih itu urusan hati nurani, saya juga berpesan ini terhadap anak-anak muda, urusan milih memilih itu hak asasi yang mana harus ke luar dari hati nurani, dan juga jangan mau diintimidasi untuk menentukan pilihan,” ujar mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

(Sumber:SindoNews)