Kronologi Meninggalnya Dante Putra Tamara Tyasmara Saat Berenang, Sempat Disuapi juga Diwanti-wanti Jangan Masuk Kolam

Kronologi Meninggalnya Dante Putra Tamara Tyasmara Saat Berenang, Sempat Disuapi juga Diwanti-wanti Jangan Masuk Kolam

Dailykabar.com – Tamara Tyasmara menceritakan kronologi putra sematawayangnya, Raden Andante meninggal dunia ketika berenang pada kolam renang Tirtamas Pondok Kelapa, Duren Sawit, DKI Jakarta Timur pada Sabtu (27/1/2024).

Mulanya Tamara Tyasmara ingin mengundang Dante mengambil bagian dengannya ke lokasi syuting sebelum pergi berenang. Namun akibat anak enam tahun itu telah semangat, jadilah ia pergi tanpa ibunya lalu hanya saja didampingi satu orang dewasa.

Tamara sendiri yang tersebut mengantarkan Dante ke kolam renang sebelum bekerja. Bahkan di area mobil beliau sempat menyuapi putranya itu juga mewanti-wanti Dante untuk jangan masuk dulu ke kolam sebelum ia datang.

Tamara Tyasmara di dalam rumahnya dalam kawasan Tebet, Ibukota Indonesia Selatan, Selasa (30/1/2024). [Suara.com/Tiara Rosana]
Tamara Tyasmara di dalam rumahnya di area kawasan Tebet, Ibukota Selatan, Selasa (30/1/2024). [Suara.com/Tiara Rosana]

Sayangnya hal itu ternyata jadi kali terakhir Tamara Tyasmara menyuapi dan juga menasihati anak tunggalnya tersebut.

“Dante itu renang sejenis satu orang dewasa identik satu anak lainnya dan juga ini tidak kali pertama ia renang, jadi aku sebagai orang tua percaya. Apalagi Dante sudah ada aku pesanin untuk jangan nyebur dulu sebelum aku datang,” ujar Tamara Tyasmara pada waktu ditemui di dalam kediamannya di dalam kawasan Tebet, DKI Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2024) malam.

“Aku sempat suapin makanan juga di tempat mobil sambil arahan jangan nyebur dulu. Tapi nggak tahu kenapa, biasanya beliau nurut banget, kalau aku bilang nggak nyebur ya nggak akan nyebur. Mungkin ini beliau sudah ada nggak sabar mau nyebur,” katanya menyambung. 

Saat mendengar kabar Dante tenggelam, Tamara sendiri telah hampir tiba di dalam kolam renang. Mantan istri Angger Dimas itu diberitahu anaknya sedang diberi pertolongan pertama oleh salah satu pengunjung lainnya yang digunakan ternyata orang dokter.

Tamara Tyasmara di tempat rumahnya pada kawasan Tebet, Ibukota Selatan, Selasa (30/1/2024). [Suara.com/Tiara Rosana]
Tamara Tyasmara dalam rumahnya di dalam kawasan Tebet, DKI Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2024). [Suara.com/Tiara Rosana]

Kemudian bintang FTV itu memutuskan untuk putar balik serta janjian dengan orang yang mana mengakibatkan Dante untuk bertemu pada rumah sakit. Sayangnya pada waktu tiba, Dante telah dinyatakan tiada oleh dokter.

“Ketemunya dalam situ (di rumah sakit). Dante sudah ada pada kasur, aku secara langsung pegang dia. Pas sudah ada di-EKG, (garisnya) sudah ada flat, sudah ada nggak ada,” tutur Tamara Tyasmara seraya menahan tangis.

Perempuan 29 tahun itu sempat tak percaya anaknya pergi secepat itu. Dia dengan segera bergegas memindahkan Dante ke rumah sakit lainnya namun hasilnya tetap memperlihatkan sama, Dante telah meninggal dunia.

Di sisi lain hingga ketika ini Tamara Tyasmara belum meninjau kejadian sebenarnya yang terekam CCTV. Rencananya ia akan menonton rekaman yang dimaksud sama-sama ayah kandung Dante, Angger Dimas. 

Namun yang pasti, Dante tenggelam di tempat kolam renang ukuran orang dewasa setinggi 1,5 meter. Menurut Tamara, putranya sudah ada biasa berenang di tempat tempat di akibat Dante memang sebenarnya sudah ada mahir berenang.

Sebagai informasi, kabar meninggalnya Dante pertama kali disampaikan Tamara Tyasmara melalui unggahan Instagram-nya.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, telah dilakukan berpulang ke Rahmatullah, Raden Andante Khalif Pramudityo di area RS Islam Pondok Kopi pukul 18.00 WIB,” tulis Tamara Tyasmara di dalam postingan Instagram Story, Mingguan (28/1/2024) pagi.

(Sumber: Suara.com)