Komunitas Disabilitas Dukung Ganjar-Mahfud, Harapan Masa Depan Lebih Cerah kemudian Inklusif

Komunitas Disabilitas Dukung Ganjar-Mahfud, Harapan Masa Depan Lebih Cerah kemudian Inklusif

Dailykabar.com – JAKARTA – Komunitas disabilitas wilayah Tangerang Raya mengadakan pengumuman dukungan untuk pasangan calon presiden serta duta presiden (capres-cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan juga Mahfud MD. Deklarasi yang dimaksud berlangsung dalam Villa Dago Raya, Tangerang Selatan, Banten, Minggu, 7 Januari 2024.

Acara yang digunakan dihadiri oleh 150 kontestan dari berbagai tempat pada Tangerang Raya ini merupakan bentuk nyata dari kepercayaan serta harapan komunitas disabilitas terhadap kebijakan-kebijakan inklusif yang dimaksud diusung Ganjar-Mahfud.

Hadir pula di acara tersebut, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Banten Rano Karno yang tersebut menyampaikan pentingnya dukungan terhadap inklusivitas untuk penyandang disabilitas. “Saya sangat yakin, di tingkat provinsi sekadar beliau telah terjadi mencapai itu. Apalagi kalau nanti beliau menjadi presiden. Tentu beliau akan mempunyai kebijakan yang tersebut harus disertai oleh seluruh daerah,” ucapnya, Rabu (10/1/2024).

Salah satu acara unggulan Ganjar-Mahfud, “Disabilitas Mandiri, 1 Desa, 1 Mobil Akses”, juga menjadi topik utama di deklarasi. Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas kemudian mobilitas bagi penyandang disabilitas dalam setiap desa, memverifikasi setiap individu miliki kesempatan yang identik untuk berpartisipasi berpartisipasi pada masyarakat.

Direktur Direktorat Disabilitas TPN Ganjar Mahfud, Yustitia Arief mengaku terharu dengan antusiasme warga yang dimaksud tetap saja datang walaupun diguyur hujan. Hal itu menunjukkan semangat kuat dari komunitas disabilitas.

Para penyandang difabel bahkan sudah memenuhi lokasi acara sebelum hujan turun, termasuk pasangan tunanetra yang digunakan menyempatkan diri datang, yakni Toyib (38) serta Wiwin (40).

“Kami mengenal Pak Ganjar pada waktu beliau menjadi Gubernur Jawa Tengah kemudian kami yakin dengan kepemimpinan beliau sama-sama Pak Mahfud, yang digunakan dikenal tegas kemudian berani, akan menghadirkan inovasi positif.” tuturnya.

Acara ditutup dengan pemberitahuan dukungan dari kontestan yang hadir. Salah satu komitmen yang dimaksud tertuang di pemberitahuan yang dinyatakan oleh peserta.

“Kami Penyandang Disabilitas Tangerang Raya, dengan pertimbangan rekam jejak kemudian pengetahuan tentang kondisi penyandang disabilitas di area Indonesia, menyatakan, memperkuat Bapak H. Ganjar Pranowo kemudian Prof. Dr. KH. Mahfud MD sebagai Presiden serta Wakil presiden RI Periode 2024-2029, Menuju Indonesia Unggul kemudian Inklusif,” ujar perwakilan komunitas disabilitas pada acara tersebut.

Deklarasi ini menandai komitmen kuat komunitas disabilitas dalam Tangerang Raya terhadap kepemimpinan yang digunakan inklusif lalu pemberdayaan bagi semua. Acara ini tak belaka simbol solidaritas, tetapi juga refleksi dari harapan lalu aspirasi disabilitas untuk masa depan yang tersebut lebih besar cerah serta inklusif di dalam bawah kepemimpinan Ganjar-Mahfud.

(Sumber:SindoNews)