Kevin / Rahmat Petik Hikmah Pasca Kandas pada Kumamoto Masters 2023

Kevin / Rahmat Petik Hikmah Pasca Kandas pada Kumamoto Masters 2023

DailyKabar.com – Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Rahmat Hidayat mengutarakan komitmen merekan untuk terus mengembangkan kemampuan juga kualitas permainan walaupun jadwal berjuang mereka pada tahun ini berakhir di area Kumamoto Masters 2023, Kamis (16/11).

“Setelah tampil dalam Korea juga Jepang ini masih banyak yang harus ditingkatkan untuk sanggup bersaing di tempat level atas. Turnamen di tempat Korea lalu Jepang kan juga menjadi tolok ukur sampai di area mana kami bisa saja bersaing,” ungkap Kevin seperti dimuat Antara.

Menurut pasangan anyar tersebut, turnamen level BWF Super 500 di dalam Jepang hal tersebut menjadi jadwal terakhir mereka tahun ini juga kemungkinan baru kembali tampil musim depan.

“Tahun ini turnamen yang dimaksud kami ikuti sudah selesai. Kami tiada tampil pada India (Desember). Untuk tahun depan kita lihat belaka nanti bagaimana,” tutur Kevin.

Perjalanan Kevin/Rahmat pada debut mereka tahun ini terbilang singkat, dikarenakan baru menjalani dua turnamen dalam Korea kemudian Jepang pada bulan ini.

Dari kedua turnamen tersebut, baik Kevin lalu Rahmat masih sama-sama saling belajar kemudian beradaptasi untuk memahami karakter bermain serta membentuk kekompakan di tempat lapangan.

Pada penampilan di area Kumamoto Masters, Kevin/Rahmat masih belum sanggup tampil sesuai harapan. Mereka berhenti pada babak 16 besar, setelah dikalahkan ganda putra selama China He Ji Ting/Ren Xiang Yu, Kamis.

Kevin/Rahmat yang dimaksud masuk undian utama sebagai qualifier, menelan kekalahan dua gim langsung 19-21, 13-21 dari He/Ren.

“Dari awal sampai akhir saya rasa kami tertekan terus. Kami tidaklah bisa saja keluar dari tekanan lawan,” kata Kevin.

“Saya juga tak bisa saja keluar dari tekanan. Hasil pertandingan hari ini juga kurang memuaskan,” kata Rahmat.

Kekurangan hal itu menjadi unsur pembelajaran Kevin/Rahmat untuk memperbaiki performa mereka. Apalagi Kevin sebagai salah satu ganda putra papan atas dunia tentu ingin kembali berkompetisi pada level elite seperti saat masih berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon.

“Hal itulah salah satu yang digunakan harus kami perbaiki. Kami main dalam level atas pasti banyak tekanan juga sebagainya. Juga lawan pasti lebih lanjut susah. Kami harus belajar bagaimana sanggup keluar dari tekanan,” kata Kevin.

(Sumber: Suara.com)