Kenapa Nama Nathan Tjoe-A-On Masuk Skuad Timnas U-23 Nusantara Belakangan?

Kenapa Nama Nathan Tjoe-A-On Masuk Skuad Timnas U-23 Nusantara Belakangan?

JAKARTA – Pembimbing Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong memberikan penjelasan mengenai Nathan Tjoe-A-On masuk ke Garuda Muda belakangan. Ia menjelaskan pemain berusia 22 tahun itu sebenarnya telah terjadi masuk pada pemain yang mana dipanggil.

Sebelumnya, PSSI mengumumkan 27 pemain yang mana dipanggil ke Timnas Nusantara U-23 pada Mulai Pekan (1/4/2024) dini hari WIB. Namun tak lama kemudian, PSSI mengubah pengumuman berubah menjadi 28 pemain.

Nathan Tjoe-A-On bermetamorfosis menjadi nama baru di daftar 28 pemain Timnas Tanah Air U-23. Hal yang dimaksud menghasilkan beberapa pihak berubah jadi bingung, lantaran Timnas Nusantara U-23 akan bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab pada Mulai Pekan (1/4/2024) sore WIB, untuk mengadakan pemusatan latihan (TC).

Timnas Tanah Air akan mengadakan TC selama 10 hari kemudian melakukan laga uji coba menghadapi Arab Saudi (5/4) serta Uni Emirat Arab (5/4). Nantinya, Shin Tae-yong semata-mata akan memilih 23 pemain untuk menguatkan Timnas Negara Indonesia U-23 pada Piala Asia U-23 Qatar 2024.

Sementara Shin Tae-yong memberikan penjelaskan mengenai Nathan Tjoe-A-On yang dimaksud masuk ke Timnas Indonesi U-23 belakangan. Ia menjelaskan sebenarnya Nathan Tjoe-A-On telah masuk di daftar pemain yang digunakan dipanggil ke Garuda Muda, sehingga dari 28 pemain yang mana ada semata-mata 23 nama yang digunakan akan terpilih.

“Memang masih ada dalam pada list grup (Nathan Tjoe-A-On), memang benar untuk Piala Asia harus serahkan 23 pemain tetapi ini yang mana diinformasikan 28 pemain,” kata Shin Tae-yong ke Jakarta, Awal Minggu (1/4/2024).

Mantan pembimbing Timnas Korea Selatan itu juga mengemukakan PSSI sedang melakukan komunikasi dengan klub untuk melepas pemainnya ke Timnas Negara Indonesia U-23. Terlebih pendaftaran 23 pemain Timnas Negara Indonesia U-23 masih sanggup diserahkan sehari sebelum pertandingan Piala Asia U-23 Qatar 2024.

“Jadi kita lagi push juga ke klub, kita masih coba untuk panggil pemain lain ke Timnas (Indonesia) U-23, akibat ya masih ada waktu sampai 1 hari sebelum pertandingan Piala Asia,” pungkasnya.

Piala Asia U-23 Qatar 2024 dijadwalkan berlangsung pada 15 April hingga 3 Mei mendatang. Timnas Indonesi tergabung ke Grup A sama-sama dengan Australia, Yordania, kemudian tuan rumah Qatar.

Artikel ini disadur dari Kenapa Nama Nathan Tjoe-A-On Masuk Skuad Timnas U-23 Indonesia Belakangan?