Kenang pada waktu Jadi Gubernur Jateng, Ganjar: Suka Menginap serta Bedah Rumah Warga

Kenang pada waktu Jadi Gubernur Jateng, Ganjar: Suka Menginap dan juga Bedah Rumah Warga

Dailykabar.com – JAKARTA – Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengungkapkan berbagai kebijakan yang digunakan pernah dilakukannya selama 10 tahun menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Hal yang dimaksud disampaikan Ganjar Pranowo pada waktu menginap di tempat rumah kediaman salah individu warga Waidah (55) di dalam Jalan Arjuna, RT02/RW03 Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Daerah Perkotaan Tegal, Jawa Tengah, Rabu, 10 Januari 2024 malam.

Waidah adalah manusia guru honorer SMP 5 Tegal. Dia merupakan ibu tunggal dari Fikri Haikal, alumni SMKN Jateng Semarang angkatan tahun 2017. Fikri ketika ini diketahui sedang bekerja pada perusahaan farmasi dalam Jakarta. Berkat anaknya, Waidah dapat merenovasi rumah yang mana di malam hari ini ditumpangi Ganjar Pranowo menginap.

“Sebenarnya kalau dulu konsepnya waktu gubernur itu satu serap aspirasi. Kedua, kita mencari, mohon maaf pada keluarga yang dimaksud agak ada masalah. Jadi ada intel kita kerja. Kadang-kadang saya dulu datang ke satu rumah. Ternyata beliau itu punya mimpi besar rumahnya ingin diperbaiki,” ujar Ganjar, Kamis (11/1/2024).

Dalam setiap kegiatan menginap di tempat rumah warga, Ganjar mengaku selalu merasa terharu. “Maaf, terpencil lebih lanjut jelek dari ini (rumah mudah Waidah). Kadang-kadang saya agak terharu ada dua hal, bukanlah akibat fisik rumahnya, itu kamar terbaiknya itu dipakai untuk saya, ia pindah. Value apa yang kita dapatkan adalah penghormatan terhadap tamu,” kata Ganjar.

Ganjar menyebutkan untuk melakukan konfirmasi sasaran bedah rumah yang digunakan beliau lakukan tepat sasaran, ia selalu menggunakan beberapa indikator.

“Biasanya begitu saya pulang, saya bedah rumah, hadiahnya, kita kasih kejutan. Itu dari daftar umpama angka-angka kemiskinan yang digunakan ada, saya lihat fisiknya, kalau mau kita naikkan indeks-nya, pasti yang namanya rumah yang mana bersih, listrik, MCK, ya itu pasti jadi kepentingan pokok,” tambahnya.

“Nah kalau kemudian kita mau meningkatkan atau menurunkan kemiskinan yang digunakan paling cepat kamu punya duit serbu semata itu, maka nanti kalau rumah kan ada Aladin, tahu Aladin ga? Ada atap, lantai dingin, Aladin. Nanti itu jadi skor-skor kemiskinan,” ucapnya.

Seperti diketahui, Ganjar Pranowo tiba di area Bandar Udara Bebas Tunggul Wulung di tempat Daerah Cilacap, Provinsi Jawa Tengah pada Selasa, 9 Januari 2024 pagi. Kehadiran Ganjar Pranowo untuk melakukan safari urusan politik Kampanye Pilpres 2024 pada berbagai kota juga kabupaten di dalam Jawa Tengah, Yogyakarta, hingga Jawa Timur.

(Sumber:SindoNews)