Kejurnas Amatir Golf 2024 Ronde II: Puncak Klasemen Dikuasai Atlet Banten

Kejurnas Amatir Golf 2024 Ronde II: Puncak Klasemen Dikuasai Atlet Banten

Dailykabar.com – CIKARANG – Kejuaraan Nasional ( Kejurnas ) Amatir Golf 2024 ronde II (kedua) sudah pernah terjadi inovasi pemimpin klasemen sementara. Menurut Ketua Pelaksana Kejurnas Amatir Golf 2024, Adi Saksono, hal itu lantaran semua pegolf bersaing sehingga jadi lebih banyak kompetitif.

Kejurnas Amatir Golf 2024 ronde II sudah dilakukan di tempat Jababeka Golf & Country Club, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (10/1/2024). Atlet golf Jawa Barat, Randy Arbenata Mohamad Bintang, berhasil mengambil alih klasemen dalam nomor Putra pasca sebelumnya dikuasai Alfian Wibihargo pada ronde pertama.

Kepastian itu didapat Randy pasca memperoleh total skor 139 hitungan dengan PAR -5. Di kedudukan kedua, ada Anugrah Baginda Harahap (Riau) dengan miliki total skor 141 serta PAR -3. Kemudian di tempat sikap ketiga, ada Amadeus Christian Susanto (Jawa Tengah) dengan total skor 142 serta PAR -2.

Sebagai informasi, penghitungan sikap teratas pada perlombaan golf ini, yakni mengambil poin terendah dari semua peserta. Karenanya, Randy mampu memuncaki klasemen secara keseluruhan hingga ronde kedua Kejurnas Amatir Golf 2024 pada kategori Putra.

Perubahan pemimpin klasemen juga terjadi di dalam nomor Putri yang digunakan sebelumnya Kristina Natalia Yoko (DKI Jakarta) sempat menjadi pemimpin dalam ronde I. Kini, atlet dengan syarat Banten, Gemilau Joanne Kurnia, mengambil alih klasemen usai meraih total skor 140 serta PAR -4.

Sementara itu, Kristina Natalia Yoko turun ke tempat dua dengan total skor 142 kemudian PAR -2. Di tempat ketiga, ada atlet Jawa Barat, Fausta Bianda, yang tersebut sudah pernah membukukan total skor 144 juga PAR 0.

Ketua Pelaksana Kejurnas Amatir Golf 2024, Adi Saksono, bersyukur dikarenakan terjadi inovasi pemimpin klasemen sementara. Dia menilai hal itu lantaran semua pegolf yang tersebut mentas dalam kejuaraan yang dimaksud bersaing sehingga jadi tambahan kompetitif.

“Hari kedua ini Alhamdulillah terjadi pembaharuan leader. Ini adalah bukti nyata bahwa sekarang tidak ada belaka itu-itu aja atlet yang digunakan menang di dalam Kejurnas. Kali ini betul-betul semua atlet bersaing,” ujar Adi Saksono untuk MNC Portal Indonesia di tempat lokasi, Rabu (10/1/2024).

“Ini menunjukkan bahwa acara PB PGI sendiri pada hal pembinaan, penyelenggaraan event, itu sanggup dikategorikan mengalami peningkatan dan juga berhasil,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Kejurnas Amatir Golf 2024 diadakan Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) yang dimaksud berlangsung sejak 8 hingga ronde terakhir atau final pada Kamis, 11 Januari 2024. Turnamen ini dihadiri oleh 84 atlet (60 putra, 24 putri) dari 17 provinsi.

(Sumber:SindoNews)