Kaukus Muda Beringin 03 Alihkan Support ke Ganjar-Mahfud

Kaukus Muda Beringin 03 Alihkan Support ke Ganjar-Mahfud

Dailykabar.com – JAKARTA – Sejumlah anggota Partai Golkar dan juga ormas hinga caleg yang digunakan tergabung pada Kaukus Muda Beringin 03 mengalihkan dukungan ke pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD .

Deklarator Kaukus Muda Golkar 03 Rafiq Perkasyah Alamsyah mengatakan, tiada adanya figur di kontestasi Pilpres 2024, buruknya proses pada menentukan arah dukungan, hingga miss management organisasi menyebabkan Golkar terancam menjadi medioker.

“Melihat hasil dari beberapa lembaga survei lalu kegelisahan pada akar rumput partai lebih tinggi dari cukup sebagai indikasinya,” ujar Rofiq di dalam Slipi, Ibukota Indonesia Barat, Rabu (10/1/2024).

Sebagai partai urusan politik besar dengan pengalaman panjang berkuasa, Golkar memiliki tradisi kaderisasi mapan juga dihormati. Namun, semua itu berubah menjadi luka di dalam hati para kader ketika penunjukan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres.

“Gibran ujug-ujug diusung menjadi cawapres dari Partai Golkar tanpa melalui proses kaderisasi yang dimaksud berjenjang,” katanya.

Dia menilai langkah yang disebutkan disertai upaya pemaksaan struktur partai dan juga para caleg hingga ke wilayah untuk meraih kemenangan pasangan Prabowo-Gibran.

Hal ini tidak sekadar menyebabkan runtuhnya moral pengurus lalu kader, namun juga tergerusnya sumber daya internal struktur partai lalu caleg.

“Dua hal fundamental yang dimaksud mengancam kemampuan Partai Golkar pada mengungguli Pemilihan Umum Legislatif,” ujar Rafiq.

Kondisi inilah yang digunakan menggerakkan Kaukus Muda Beringin, beberapa orang fungsionaris, dan juga caleg Golkar untuk mengambil langkah penyelamatan partai.

(Sumber:SindoNews)