Kate Middleton Terpaksa Umumkan Idap Kanker untuk Bungkam Teori Konspirasi Tentangnya

Kate Middleton Terpaksa Umumkan Idap Kanker untuk Bungkam Teori Konspirasi Tentangnya

Dailykabar.com – JAKARTA Kate Middleton disebut terpaksa mengumumkan mengidap karsinoma untuk membungkam teori konspirasi tentangnya. Seorang pakar kerajaan mengatakan Istana Kensington merasakan tekanan untuk mengumumkan diagnosis karsinoma sang putri.

Penulis Courtiers: Intrigue, Ambition, and the Power Players Behind the House of Windsor, Valentine Low, berpendapat bahwa teori konspirasi yang digunakan muncul setelahnya operasi perut Kate pada bulan Januari kemungkinan besar telah terjadi mempercepat pengumuman tersebut.

“Mereka mungkin saja merasakan tekanan untuk mengumumkannya,” kata Low dilansir dari Page Six, Hari Sabtu (23/3/2024).

“Pada akhirnya itu terlalu berat untuk ditanggung, mereka harus menyatakan sesuatu,” sambungnya.

Kate Middleton Terpaksa Umumkan Idap Kanker untuk Bungkam Teori Konspirasi Tentangnya

Foto/Page Six

Seperti diketahui, istri Pangeran William ini menjalani operasi perut untuk kondisi medis non-kanker pada Januari 2024. Operasi besar ini pun berjalan lancar serta mengharuskan Putri Wales yang disebutkan menjalani pemulihan hingga Paskah.

“Operasinya berhasil juga diperkirakan beliau akan tetap saja di tempat rumah sakit selama 10 hingga 14 hari, sebelum kembali ke rumah untuk melanjutkan pemulihannya,” bunyi pernyataan di tempat Instagram.

Pernyataan itu juga mengungkapkan keinginan kerajaan untuk mempertahankan keadaan normal bagi anak-anak Kate lalu William. Mereka adalah Pangeran George, Putri Charlotte, serta Pangeran Louis.

Teori konspirasi yang digunakan semakin aneh bermunculan pada minggu-minggu berikutnya. Kondisi diperburuk oleh foto keluarga yang tersebut dipotret serta diedit kemudian dirilis pada Hari Ibu.