Kampanyekan Inovasi Gaya Hidup Berkelanjutan dengan Hadirkan Transportasi Aman serta Nyaman

Kampanyekan Inovasi Gaya Hidup Berkelanjutan dengan Hadirkan Transportasi Aman serta Nyaman

DailyKabar.com – Beam Mobility melanjutkan kampanye inovasi gaya hidup berkelanjutan dengan meluncurkan layanan ride-sharing sepeda elektrik dalam kawasan hunian terbaru di dalam Lippo Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Armada ramah lingkungan Beam merupakan salah satu alternatif transportasi berkelanjutan yang digunakan nyaman, aman, menyenangkan juga zero pollution, selain itu armada Beam juga menjadi feeder bagi para commuter untuk melakukan perjalanan dari rumah – transportasi umum – kantor kemudian sebaliknya.

Di Indonesia, Beam Mobility telah dilakukan hadir di area beberapa kota dan juga wilayah termasuk Bogor kemudian Bali, kawasan edukasi seperti Universitas Indonesia, IPB, Brawijaya, dan juga Unpad, hingga kawasan pemukiman seperti di dalam Bintaro, Jababeka, Alam Sutera, Jakarta Garden City, Citra Raya, Sedayu City, BSD serta beberapa kawasan pemukiman lainnya. Beam Mobility sudah pernah mengoperasikan layanan berbagi skuter serta sepeda elektrik dalam lebih lanjut dari 60 kota di dalam Australia, Selandia Baru, Malaysia, Thailand, Korea, lalu Turki.

PT Lippo Cikarang Tbk menjalin kerjasama dengan Beam Mobility untuk menghadirkan layanan kendaraan listrik terdiri dari sepeda yang tersebut disebut beam rover pada kawasan komersial serta hunian Lippo Cikarang.

“Kendaraan pintar kemudian ramah lingkungan ini kami yakini akan membantu mobilitas penduduk di area dalam kawasan lalu dapat mengurangi emisi karbon, sehingga menjadikan udara kawasan Lippo Cikarang lebih besar bersih, nyaman dan juga minim polusi. Kami berharap layanan ini dapat diterima baik oleh rakyat sekitar,” ujar Chief Operating Officer PT Lippo Cikarang Tbk, Gita Irmasari.

Ini juga sejalan dengan implementasi nyata dari komitmen ESG PT Lippo Cikarang Tbk yang tersebut mengupayakan dekarbonisasi juga gaya hidup berkelanjutan, dengan aspek Asri dalam program “Lippo Untuk Indonesia PASTI” yang digunakan menawarkan lingkungan tempat tinggal, investasi, rekreasi, kemudian ruang terbuka hijau yang mana cukup luas.

“Yang selalu kami tekankan adalah, Beam Mobility bukan sekadar layanan ridesharing e-bike. Namun lebih lanjut dari itu Beam Mobility adalah sebuah program inisiasi yang menstimulasi peran serta Masyarakat untuk menjalani gaya hidup baru yang tambahan berkelanjutan, lalu ini adalah mengapa kami terus mengembangkan layanan kami agar dapat diterima oleh lebih lanjut banyak lagi masyarakat,” ungkap Country Lead Beam Mobility Indonesia, Ricky Sjofyan.

“Saat ini kami menyediakan 1 jenis armada pada Lippo Cikarang, yaitu Beam Rover, sebanyak 500-unit dengan tambahan dari 60 spot parkir yang tersedia pada lokasi,” tambah Ricky.

Seluruh armada Beam Mobility miliki batas kecepatan maksimal 25km/jam yang mana dilengkapi dengan fitur teknologi IoT, sehingga kondisi kendaraan dapat dimonitor secara real-time, melalui aktivasi geofencing, juga secara otomatis dapat mendeteksi jika terdapat permasalahan, seperti ketika diperlukan penggantian baterai. Setiap armada juga dilengkapi dengan akumulator cadangan. Beam Mobility menjamin armadanya dapat diakses oleh publik, dimana setiap armada dilengkapi dengan petunjuk pemakaian dan juga keselamatan dalam berkendara.

(Sumber: Suara.com)