Jefri Nichol Pamer Makan Babi, Ustaz Derry Sulaiman: Berbuat dan juga Ceritakan Kemaksiatan adalah Kebodohan

Jefri Nichol Pamer Makan Babi, Ustaz Derry Sulaiman: Berbuat serta juga Ceritakan Kemaksiatan adalah Kebodohan

DailyKabar.com – Jefri Nichol baru-baru ini blak-blakan menceritakan dirinya yang mana kerap makan babi untuk menaikkan berat badannya, meskipun dirinya manusia muslim. Terkait hal tersebut, Ustaz Derry Sulaiman memberikan tanggapannya.

Ustaz Derry Sulaiman mengaku heran melihat salah satu artis yang bangga oleh sebab itu mengumbar aibnya memakan babi saat hadir pada sebuah podcast 

“Jadi ada video popular di tempat sebuah podcast, ada artis yang digunakan mengaku makan babi, lalu dengan bangganya dia mengaku makan babi. Semua orang tahu hukum babi, bahkan non muslim pun tahu babi itu haram,” ujar Ustaz Derry Sulaiman, yang digunakan dikutip Suara.com dari akun Tiktok @derry_sulaiman, Senin (4/12/2023).

Ustaz Derry Sulaiman menjelaskan, bahwa dalam dalam Islam, sudah jelas hal yang tersebut diharamkan seperti memakan babi. Bahkan kata mantan rocker ini, jika terdapat perkara syubhat (keragu-raguan atau kekurangjelasan terhadap sesuatu) lebih lanjut baik ditinggalkan.

“Di dalam Islam sudah jelas, yang tersebut haram sudah jelas haramnya, yang digunakan halal sudah jelas halalnya. Ada di tempat antara halal kemudian haramnya namanya syubhat juga Nabi perintahkan, Islam memerintahkan kalau perkara syubhat ditinggalkan,” katanya menjelaskan.

Lebih lanjut, Ustaz Derry Sulaiman memaparkan Allah SWT telah dilakukan menghentikan aib hambanya. Sehingga sedianya tak perlu diceritakan, apalagi dibanggakan ke orang banyak.

“Allah SWT zat yang mana menutupi aib sudah tertutup aib kita, tutupi aib itu lalu enggak usah diceritakan ke orang, enggak usah dibanggakan,” tutur Ustaz Derry Sulaiman.

Tak hanya sekali itu, Ustaz Derry Sulaiman mengatakan jika ada orang yang tersebut bangga dengan aib atau dosa-dosanya, dalam Alquran, orang itu disebut fasik. Adapun fasik merupakan istilah dalam Islam yang tersebut merujuk pada orang yang mana melanggar ketaatan terhadap Allah SWT serta Rasul Allah.

Jefri Nichol dalam konferensi pers Superstar Knockout di tempat kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/11/2023) [Suara.com/Tiara Rosana]
Jefri Nichol. [Suara.com/Tiara Rosana]

“Jadi orang yang dimaksud terus menerus berbuat dosa serta bangga dengan dosa-dosanya itu fasik. Dia tetap Islam, itu bukan menghasilkan keluar dari Islam, sebab dia masih yakin dengan Allah kemudian Rasulullah SAW,” kata Ustaz Derry Sulaiman.

Karena itu ia menyebut orang yang dimaksud kerap berbuat kemaksiatan juga menceritakannya adalah sebuah hal kebodohan.

“Tapi berbuat maksiat lalu menceritakan kemaksiatan adalah sebuah kebodohan,” tutur Ustaz Derry Sulaiman.

Sebelumnya, Jefri Nichol secara blak-bakan mengaku suka makan babi untuk menaikkan berat badannya. Hal ini terungkap saat Jefri Nichol jadi bintang tamu dalam acara di tempat kanal Youtube Vincent kemudian Desta.

Dalam perbincangan masalah pertandingan tinjunya melawan El Rumi, Jefri mengaku menaikkan berat badannya sebanyak 10 kilogram.

“Gue naikin berat badan samai 10 kg, biar sebanding beratnya (dengan El Rumi),” kata Jefri Nichol dikutip Suara.com pada Selasa (28/11/2023).

Ada beberapa cara yang digunakan dijalankan Jefri Nichol untuk mencapai berat badan yang mana diinginkannya. Salah satunya adalah memperbanyak mengonsumsi daging. Jefri juga tak menampik bahwa ia juga makan daging babi akibat miliki kandungan lemak yang mana banyak.

“Banyak makan daging sih, beberapa iya babi,” ucap Jefri Nichol.

Pengakuan Jefri Nichol pun menghasilkan Vincent juga Desta mengulik tentang keyakinan aktor film Dear Nathan ini.

“Ya dia kan bukan muslim juga,” kata Desta bercanda. “Muslim sih,” kata Jefri Nichol.

“Oh salah gue,” sahut Desta yang tersebut kaget. “Ya jangan makan babi kalau gitu,” imbuhnya.

(Sumber: Suara.com)