Hal ini Filosofi Dibalik Logo Baru Honda untuk Kendaraan Listrik

Hal ini Filosofi Dibalik Logo Baru Honda untuk Kendaraan Listrik

Dailykabar.com – JAKARTA – Honda tampaknya mulai kritis untuk bersaing dalam elektrifikasi. Itu terlihat bagaimana merekan mencuri panggung turnamen CES 2024. Selain mengenalkan model kendaraan listriknya di area turnamen CES 2024 pada Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Honda memperkenalkan untuk pertama kalinya dalam dunia logo H terbaru yang mana akan mulai digunakan secara eksklusif.

Logo terbaru ini disematkan di tempat lini hasil konsep terbarunya yang mana dinamakan Honda 0 Series, dimana kedua produk-produk ini akan dirilis secara global mulai 2026.

Dalam pameran tersebut, Honda juga memperkenalkan logo terbaru untuk kendaraan listriknya. Logo H pada waktu ini mempunyai sejarah panjang sejak 1981 ketika mengalami pembaruan dari versi sebelumnya.

Sebagai pengembangan generasi mobil listrik berikutnya, Honda memutuskan merancang logo H baru yang digunakan merepresentasikan kendaraan Honda.

Makna Logo H serta 0 Baru Honda

Ini Filosofi Dibalik Logo Baru Honda untuk Kendaraan Listrik

Logo terbaru ini mencerminkan tekad Honda pada mengejar transformasi. Ekspresi desain ini, mirip dua tangan terbentang. Mencerminkan komitmen Honda untuk meningkatkan kemungkinan mobilitas.

Logo baru yang dimaksud akan datang mulai digunakan pada Honda 0 Series yang merupakan rangkaian EV Honda terbaru yang mana melambangkan metamorfosis Honda sesuai slogan merek global kemudian kebijakan elektrifikasi.

Logo Baru, Slogan Ditambah

Ini Filosofi Dibalik Logo Baru Honda untuk Kendaraan Listrik

Pada pameran Japan Mobility Show 2023, Honda telah lama menjalankan bisnisnya berdasarkan slogan merek globalnya yaitu The Power of Dreams – How we move you.

Slogan ini menyampaikan arahan bahwa Honda akan menciptakan hasil serta layanan mobilitas yang tersebut memungkinkan orang “melampaui berbagai kendala seperti waktu serta tempat” serta “memperluas kemampuan kemudian kesempatan mereka”.

Dalam “The Power of Dreams – How we move you,” Honda akan terus-menerus didorong oleh “impian,” serta dengan menciptakan nilai baru melalui pemikiran kreatif dari nol, Honda akan memberikan pengalaman yang menjadi titik awal baru bagi para konsumennya.

Honda juga miliki tujuan untuk mencapai zero environmental impact sepanjang siklus hidup kendaraan, termasuk kegiatan perusahaan, kemudian “zero traffic collision fatalities” yang mana melibatkan kendaraan beroda dua motor serta mobil Honda.

“Selain itu, Honda juga memiliki tujuan global untuk mencapai netralitas karbon untuk semua barang dan juga kegiatan perusahaan pada 2050,” tulis keterangan resmi mereka.

Untuk mencapai tujuan elektrifikasinya, Honda mempunyai target untuk “meningkatkan rasio transaksi jual beli produk-produk EV serta FCEV menjadi 100% secara global pada tahun 2040”.

Logo baru Honda untuk kendaraan listrik yang mana dikenalkan di area CES 2024 memiliki makna sebagai berikut:

Ini Filosofi Dibalik Logo Baru Honda untuk Kendaraan Listrik

Honda mengenalkan logo masa depan untuk kendaraan listrik dalam pameran Consumer Electronics Show (CES) 2024. Foto: Honda

1. Warna putih

Dalam konteks kendaraan listrik, warna putih melambangkan kesederhanaan desain serta teknologi kendaraan listrik Honda, dan juga komitmen perusahaan menciptakan kendaraan yang mana bersih dan juga ramah lingkungan.

2. Huruf H lebih besar terbuka

Huruf H yang mana lebih besar terbuka dibandingkan dengan logo Honda yang digunakan lama melambangkan keterbukaan kemudian penerimaan. Dalam konteks kendaraan listrik, huruf H lebih tinggi terbuka dapat melambangkan keterbukaan Honda untuk menerima masukan dari pengguna kendaraan listrik serta komitmen perusahaan untuk melayani keinginan pengguna dalam seluruh dunia.

3. Desain minimalis

Desain yang minimalis dikaitkan kesederhanaan, efisiensi, juga fokus pada fungsi. Dalam konteks kendaraan listrik, desain minimalis dapat melambangkan kesederhanaan desain lalu teknologi kendaraan listrik Honda, dan juga komitmen perusahaan untuk menciptakan kendaraan yang mana fungsionaldanefisien.

(Sumber:SindoNews)